Universitas Pancasila (UP) menggelar workshop Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (Lamemba) dan Pembahasan Kurikulum yang dilaksanakan secara di luar jaringan.

Sekretaris Workshop Akreditasi Lamemba dan Pembahasan Kurikulum Dr.Sekar Mayangsari dalam keterangannya, Rabu mengatakan workshop tersebut digelar berkaitan dengan pengembangan kurikulum berbasis outcome based education (OBE) serta sebagai bentuk sosialisasi akreditasi dari Lamemba.  

Untuk itu ia mengatakan lulusan S2 Akuntansi memiliki pengetahuan, keterampilan umum, keterampilan khusus, dan sikap tertentu. Jadi mesti memiliki keunikan dan harus melebihi standar supaya bisa meraih akreditasi unggul.

Baca juga: UP jalin kerja sama dengan Technische Universitt Ilmenau Jerman

Sementara itu Ketua Panitia Workshop Akreditasi Lamemba dan Pembahasan Kurikulum Dr. Ir. Mombang Sihite MM menyampaikan workshop ini sangat penting untuk menyamakan kualitas lulusan magister akuntansi agar mampu memberikan outcome yang sesuai dengan kebutuhan industri.
 
Dikatakannya kita tidak lagi bisa dengan menggunakan pola lama. Karena itu, kita perlu duduk bersama agar tidak masing-masing membuat kurikulum.  

Ketua Umum Asosiasi Program Studi S2 Akuntansi Indonesia (APSSAI) Prof.Dr.Abdul Halim menambahkan penetapan UP sebagai tuan rumah workshop kali ini dilakukan APSSAI secara aklamasi. 

Baca juga: Jumlah guru besar Universitas Pancasila terbanyak di DKI Jakarta capai 22 orang

Turut hadir sebagai peserta workshop yakni dari 37 perwakilan program studi S2 Akuntasi seluruh Indonesia, baik dari perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta. 

Menurut Abdul Halim pertemuan workshop ini perlu dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam menyusun kurikulum yang sesuai ketentuan pemerintah. 

Menurut dia kurikulum tidak lepas dari teknologi, bagaimana kurikulum kita ke depan. Itulah pentingnya kami menggelar pertemuan melalui workshop ini agar memiliki pandangan yang sama ke depan dalam menyusun kurikulum. 

Baca juga: Prabowo Subianto berikan orasi ilmiah pada wisuda Universitas Pancasila

Workshop yang digelar secara luring dan dibuka Rektor UP Prof Dr Edie Toet Hendratno SH itu antara lain dihadiri Ketua Umum Asosiasi Program Studi S2 Akuntansi Indonesia (APSSAI) Prof Dr Abdul Halim MBA Akt. Workshop pada Selasa (21/6) hingga Jumat (24/6). 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022