Bintang tenis Spanyol Rafael Nadal mengaku sangat bersemangat untuk kembali beraksi di Wimbledon setelah absen sejak tahun 2019 di ajang Grand Slam lapangan rumput di London, Inggris.

Petenis yang kini merajai perolehan gelar Grand Slam dengan 22 piala, telah menjajal lapangan rumput Mallorca sebagai bentuk persiapan awal meski kesembuhan kakinya pasca cedera belum sempurna.

"Saya senang. Saya belum berlatih selama seminggu dan proses pelatihan sedang berkembang. Dari hari ke hari rasa sakitnya mulai mereda dan itu adalah kemajuan. Niat saya adalah mencoba dan bermain di Wimbledon, minggu ini sepertinya akan ada banyak peluang untuk mengasah kemampuan," kata Nadal seperti dilansir ATP Tour di laman resminya, Rabu.

Pada pekan ini Nadal juga dijadwalkan melakukan perjalanan ke London untuk memulai tahap persiapan yang lebih matang pada pagelaran Grand Slam ketiga tahun ini.

Meski segala proses pemulihan hingga persiapan berjalan baik, namun Nadal tetap akan berhati-hati dalam mengatur potensi fisiknya mengingat sudah lama tak merasakan suasana persaingan di Wimbledon.

Sebelumnya, Rafael Nadal mengalahkan petenis Norwegia Casper Ruud, 6-3, 6-3, 6-0, untuk meraih kemenangan ke-14 kalinya di French Open, Paris, Minggu (5/6).

Kemenangan itu datang 17 tahun sejak ia mengklaim trofi pertamanya sebagai juara di Roland Garros pada usia 19 tahun tahun 2005 silam.

Nadal sekaligus memperpanjang rekor 22 titel turnamen Grand Slam tunggal putra, unggul dua trofi atas petenis Serbia Novak Djokovic dan petenis Swiss Roger Federer.

Nadal (36), yang menjadi juara tertua di Paris setelah Andre Gimeno (34) pada 1972, sempat diragukan tampil berkompetisi karena cedera lutut kronis yang ia derita kambuh lagi.

Baca juga: Nadal nyatakan akan main di Wimbledon bila tubuhnya mengizinkan
Baca juga: Rafael Nadal kalahkan Ruud untuk klaim titel ke-14 French Open
Baca juga: Pelatih sebut kemenangan Nadal di French Open pencapaian terbesar


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Nadal bersemangat tampil di Wimbledon perdana sejak 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022