Pelaksana tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan mengaku bangga karena rangkaian kegiatan HUT ke-22 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) sukses terselenggara di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Alhamdulillah para tamu undangan sangat antusias dan memberikan apresiasi. Umumnya mereka menyatakan kepuasannya dengan sambutan kami sebagai tuan rumah HUT Apkasi," ungkap Iwan usai pertandingan sepak bola persahabatan antartim Apkasi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu.

Menurutnya, para tamu undangan yang merupakan bupati se-Indonesia itu sebagian besar merasa terkesan dengan pemandangan alam Kabupaten Bogor, terlebih saat menggunakan fasilitas olahraga lapangan golf dengan status terbaik di Asia Tenggara.

Baca juga: Pemkab Bogor siap jadi tuan rumah Peringatan HUT Ke-22 Apkasi
Baca juga: APEKSI usulkan Sekda diperhitungkan jadi Pj isi kekosongan kepala daerah

Rangkaian kegiatan diawali dengan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-14 Apkasi tahun 2022 yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian di Hotel Pullman Vimala Hills Ciawi pada Sabtu (18/6). Acara yang berlangsung sejak pagi hingga sore hari itu dihadiri juga oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kemudian, pada malam harinya di tempat yang sama pelaksanaan Grand Final Putri Otonomi Indonesia dengan 12 orang finalis. Kompetisi pemilihan duta Apkasi itu menetapkan Gresita Feriny Yohana Siahaan dari Kabupaten Tapanuli Utara sebagai juara.
 
Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian bersama Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan di Rainbow Hills Golf Club, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor


Hari kedua rangkaian HUT Apkasi yaitu pelaksanaan Golf Charity Tournament 2022 di Rainbow Hills Golf Club, Kecamatan Babakanmadang. Selanjutnya, ditutup dengan pertandingan sepak bola persahabatan antara tim Apkasi melawan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor di Stadion Pakansari, Cibinong.

"Untuk pertandingan sepak bola persahabatan, antusias peserta juga tinggi, karena banyak juga para kepala daerah di Apkasi yang hobi main sepak bola," kata Iwan.

Baca juga: APEKSI usul pemerintah pusat kucurkan lagi dana kelurahan

Sementara, Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengaku senang atas suksesnya pelaksanaan HUT ke-22 Apkasi. Ia berharap, kekompakan para bupati se-Indonesia bisa terus terjalin di tahun-tahun selanjutnya.

“Kekompakan adalah tujuan utama bagi kita untuk menyalurkan aspirasi kita di 416 kabupaten di seluruh Indonesia. Apkasi adalah penyambung lidah dari daerah kepada pemerintah pusat,” kata Sutan yang merupakan Bupati Dharmasraya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022