Perwakilan FIFA menyatakan terkesan dengan persiapan Piala Dunia U-20 oleh Indonesia, karena sudah banyak perbaikan yang dilakukan setelah mereka melakukan inspeksi enam stadion pada 8-17 Juni 2022.untuk dijadikan pertandingan.

Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA Roberto Grassi, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Sabtu menyatakan banyak perbaikan yang sudah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat untuk melaksanakan Piala Dunia U-20.

Meski demikian, Grassi mengingatkan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dituntaskan. "Saya yakin  Indonesia bisa menuntaskan semuanya dengan baik mengingat adanya kerja sama antara PSSI dan pemerintah Indonesia," katanya.

Baca juga: Pelatih: Timnas U-19 harus belajar dari kekalahan 1-5 saat hadapi Pohang

Sementara PSSI melalui Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita  menyatakan hasil pemantauan FIFA sangat konstruktif dan PSSI berjanji akan terus berkoordinasi demi lancarnya pelaksanaan Piala Dunia U-20 2023.

"Kunjungan yang dilakukan FIFA sangat konstruktif. Kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar bisa berjalan sukses dan meninggalkan hal positif bagi kemajuan sepak bola Indonesia," kata Maaike.

Baca juga: PSSI minta timnas U-19 harus fokus usai menang perdana di Korsel
Baca juga: Timnas U-19 tetap berpuasa selama pemusatan latihan di Korsel

Sementara itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pihaknya menginginkan agar tidak ada perubahan terkait enam stadion tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2023. 

“Jadi, mudah-mudahan stadion sesuai harapan kami yakni enam ‘venue’ tersebut. Kami ingin agar lokasi Piala Dunia U-20 lebih merata di Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Adapun enam stadion yang memang sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20, sesuai Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaran FIFA U-20 World Cup tahun 2021 (sebelum pelaksanaannya digeser ke tahun 2023 karena pandemi COVID-19), adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: FIFA terkesan dengan persiapan Indonesia gelar Piala Dunia U-20 2023

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022