Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen melaju ke final Indonesia Open 2022 setelah mengalahkan pebulu tangkis peringkat lima dunia asal Malaysia Lee Zii Jia.

Dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu, juara bertahan Axelsen kembali harus melalui duel tiga gim sebelum akhirnya menang 19-21, 21-11, 23-21.

"Lawan hari ini sangat luar biasa dan kuat. Saya tadi agak kewalahan," kata Axelsen setelah pertandingan.

Sementara itu, Lee mengakui bahwa Axelsen sedang dalam performa terbaiknya sehingga sangat sulit dikalahkan.

"Axelsen saat ini sulit untuk dikalahkan tapi saya sudah memberikan yang terbaik. Tadi sudah unggul tapi saat dua poin terakhir krusial di gim ketiga saya kurang berani mengambil poin," ucapnya.

Pada final Minggu besok, Axelsen masih menanti calon lawannya antara Prannoy H.S dari India atau Zhao Jun Peng dari China.

Sebelumnya, Axelsen melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan pebulu tangkis tuan rumah, peringkat enam dunia,  Anthony Sinisuka Ginting melalui rubber game 13-21, 21-19, 9-21, di tempat yang sama, Jumat (17/6).


Baca juga: Ginting tersingkir di perempat final Indonesia Open
Baca juga: Rivalitas Ginting dan Axelsen berlanjut di perempat final Indonesia Open


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Axelsen ke final setelah lewati duel menyenangkan lawan Lee Zii Jia

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022