Sebanyak 393 jamaah calon haji (JCH) Aceh kloter 3 berangkat ke Tanah Suci, pada Jumat, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar setelah dua kali penundaan selama 12 jam karena dampak pemeliharaan pesawat Skyteam Garuda Indonesia.

“Pesawat kloter tiga sudah lepas landas ke Madinah pada pukul 12.23 WIB,” kata Koordinator Humas dan Penerangan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Indonesia (PPIH) Embarkasi Aceh Tajri bin Yakub di Banda Aceh.

Ia menjelaskan, jamaah dalam kloter 3 ini berasal dari Kabupaten Pidie sebanyak 153 orang, Aceh Timur 104 orang, Langsa 88 orang, Aceh Besar 40 orang, dan jamaah asal Aceh Utara dua orang, serta petugas kloter dan pendamping enam orang.

Dalam kloter itu, kata dia, jamaah termuda bernama Al Asyifa binti Astani Hasan berusia 21 tahun asal Pidie. Sedangkan jamaah tertua berasal dari Aceh Timur, bernama Nurlaila binti Abdul Muis Nasution yang berusia 65 tahun. “Jamaah kloter 3 ini akan menempati maktab 15 di wilayah Raudhah,” kata Tajri.

Awalnya jamaah kloter 3 dijadwalkan berangkat pada Jumat pukul 00.10 WIB. Namun, karena dampak kloter 2 gagal berangkat akibat pemeliharaan pesawat, maka jamaah kloter 3 baru berangkat pada pukul 12.35 WIB.

Baca juga: Keberangkatan JCH Aceh kloter dua ke Madinah tertunda 11 jam
Baca juga: 2.776 calon haji Indonesia berangkat dari Madinah ke Mekkah




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Setelah dua kali tertunda, jamaah kloter tiga Aceh ke Tanah Suci

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022