Tiga nama bakal calon presiden (capres) diusulkan paling banyak oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Erick Thohir, dalam forum Rapat kerja Nasional Partai NasDem, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis.

"Saat ini sedang berlangsung sidang pleno pembacaan rekomendasi nama-nama bakal capres dari masing-masing DPW Partai NasDem se-Indonesia," bunyi keterangan di akun Twitter resmi Partai NasDem, yang dipantau dari Kota Bogor.

Dari nama-nama yang diusulkan DPW Partai NasDem se-Indonesia, terdapat tiga nama yang paling banyak diusulkan.
 
Baca juga: Wardja Miharja resmi nahkodai Nasdem Kabupaten Bekasi
Baca juga: 500 warga jalani vaksinasi di NasDem Kota Bogor

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang diusulkan oleh 32 DPW Partai Nasdem, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusulkan 29 DPW Nasdem, serta Menteri BUMN Erick Thohir diusulkan oleh 16 DPW Partai Nasdem. 

Ketiga nama tersebut mengungguli sejumlah nama lainnya yang juga diusulkan DPW Partai NasDem yakni, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, serta KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G Plate, mengatakan, rekomendasi nama-nama bakal capres ini merupakan bentuk aspirasi dan masukan dari setiap DPW kepada DPP Nasdem.

Baca juga: Nasdem bangga dokter teladan jadi Bupati Belu

"Penentuan siapa capres yang akan diusulkan partai, tidak dilakukan dengan sistem voting, tapi hal itu adalah hak prerogatif ketua umum," kata Johnny.

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022