PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) memberikan bantuan untuk pelajar tingkat sekolah dasar di wilayah terpencil Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Program bantuan berupa pemberian sepatu untuk pelajar SD ini selain untuk memperingati hari ulang tahun ke-52 PT Jamkrindo, juga bentuk kepedulian kami terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Sukabumi," kata Direktur Utama PT Jamkrindo Putrama W Setyawan di Sukabumi pada Selasa.

Salah satu sekolah di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan bantuan tersebut adalah SDN SDN Singaparna yang berada di Kampung Singaparna, Desa Cisitu, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Sekolah ini berada di sekitar perkebunan teh Cisitu dan untuk sampai ke sekolah ini memakan waktu sekitar 1-2 jam dari pusat Kota Sukabumi.

Menurut Putrama, kegiatan ini pun sebagai wujud kontribusi PT Jamkrindo pada sektor pendidikan. Untuk total sepatu yang disiapkan untuk disebar ke berbagai penjuru wilayah di Indonesia yakni sebanyak 5.200 pasang.

Tentunya bantuan sosial tersebut diharapkan bisa membantu para pelajar khususnya di Kabupaten Sukabumi yang kurang mampu. Selain sepatu, pihaknya juga memberikan paket sembako kepada para orang tua murid.

Baca juga: Pemkab Sukabumi bersama Jamkrindo berupaya tingkatkan ekonomi warga

Sementara, Pemimpin Wilayah IV Bandung PT Jamkrindo M Kisworo menambahkan tidak hanya satu sekolah saja di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan program bantuan tersebut tetapi masih ada beberapa sekolah lainnya.

"Banyak program yang kami sediakan untuk Kabupaten Sukabumi baik dalam bentuk peningkatan kualitas pendidikan, bantuan untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), pemberdayaan masyarakat dan lainnya," tambahntya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan PT Jamkrindo dalam tiga tahun terakhir ini sudah banyak memberikan kontribusi untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi mulai dari pemberdayaan masyarakat Geopark Ciletuh Palabuhanratu, bantuan permodalan, peningkatan kualitas SDM hingga menjalar ke dunia pendidikan.

Bahkan pihaknya memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada perusahaan berstatus BUMN ini yang telah banyak mengucurkan program berkesinambungan selama bertahun-tahun dan tentunya bisa dicontoh oleh perusahaan lainnya baik yang berstatus milik daerah, negara maupun swasta.

Sama halnya diungkapkan Plt Kepala SDN Singaparna Engkos Kosasih, dirinya terkejut sekaligus bangga sekolahnya bisa terpilih untuk mendapatkan program bantuan dari PT Jamkrindo bahkan bisa didatangi langsung oleh Wakil Bupati Sukabumi.

"Tentu ini menjadi kehormatan, sehingga kami bisa bertatap muka langsung dengan kepala daerah sekaligus bisa menceritakan apa kekurangan dan kelebihan sekolah kami. Pada kegiatan bakti sosial PT Jamkrindo, kami mendapatkan bantuan sebanyak 40 pasang sepatu dan 50 paket sembako," katanya.

Baca juga: Sekda Sukabumi: jika dimanfaatkan sampah bisa bernilai ekonomi tinggi
Baca juga: Jamkrindo tanamkan PHBS kepada anak berusia dini

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022