Tuan rumah Inggris ditahan imbang tanpa gol oleh tim muda Italia di kompetisi Nations League di Stadion Molineux di Kota Wolverhampton, Inggris,  yang hampir kosong penonton pada Sabtu malam waktu setempat.

Penjaga gawang Aaron Ramsdale menjadi orang yang paling sibuk dalam laga ini dengan melakukan serangkaian penyelamatan penting pada babak pertama untuk menggagalkan upaya Sandro Tonali dan Matteo Pessina ketika Italia menembus pertahanan Inggris.

Harry Kane yang duduk di bangku cadangan sampai menit ke-65, Inggris tampil tak bersinar di mana hanya menciptakan satu peluang emas ketika tendangan Mason Mount pada babak pertama membentur tiang gawang.

Raheem Sterling menyianyiakan peluang gol yang luar biasa setelah jeda tetapi Inggris tidak cukup bermain bagus untuk mendapatkan kemenangan.

Tim asuhan Gareth Southgate kini mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan pembukaan mereka di Grup A3 sementara Italia mengemas lima poin.

Pertandingan dimainkan tanpa dihadiri penonton sebagai bagian dari hukuman UEFA akibat masalah penonton dalam final Euro 2020 tahun lalu di Wembley yang dimenangkan Italia lewat adu penalti, demikian Reuters.

Sebelumnya, Inggris dikalahkan tuan rumah Hongaria 0-1 dalam pertandingan Nations League di Budapest pada Sabtu (5/6)  Gol tunggal kemenangan Hongaria diciptakan Dominik Szoboszlai pada babak kedua.

Inggris yang tampil buruk pada babapk pertama berupaya menekan untuk menyamakan kedudukan, tapi sampai pertandingan berakhir skor tetap tidak berubah.

Kemenangan ini merupakan kemenangan pertama bagi Hongaria atas Inggris dalam kurun waktu 60 tahun terakhir.


Baca juga: Hungaria taklukan Inggris 1-0
Baca juga: Harry Kane berambisi pecahkan rekor gol Wayne Rooney

 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Inggris ditahan seri 0-0 oleh Italia di kandang sendiri

Pewarta: Jafar M Sidik

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022