PT Lippo Cikarang Tbk mengumpulkan seluruh Ketua RT/RW di kawasan perumahan Kota Lippo Cikarang saat menggelar acara halal bihalal secara tatap muka bersama manajemen perseroan di Maxxbox Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (10/6).

Acara yang berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan itu dihadiri Presiden Komisaris (Independen) PT Lippo Cikarang Tbk Didik J Rachbini selaku pembicara halal bihalal dengan mengambil tema saling memaafkan adalah sikap yang mulia.

"Kegiatan ini dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi agar tetap terjaga harmonis. Kami baru berani menggelar secara tatap muka mengingat kondisi pandemi COVID-19 juga semakin dapat dikendalikan," kata Didik saat kegiatan.

Menurut dia makna kata maaf atau saling memaafkan merupakan sikap yang sangat mulia yang harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Membangun saling percaya dan memaafkan merupakan salah satu modal sosial ampuh untuk menuju kesejahteraan bersama. Memaafkan juga bukan hanya dilakukan pada bulan Ramadhan dan Syawal saja, tetapi sebaiknya diterapkan setiap hari," katanya.

Sikap kebersamaan dan suka memaafkan merupakan modal sosial yang terus harus diasah. "Terdapat juga tiga hal penting dalam modal sosial yaitu norma kebiasaan, jaringan, dan juga kepercayaan," ucapnya.

Didik juga mengingatkan dalam menjalani kehidupan khususnya warga RT/RW di kota Lippo Cikarang, jiwa kebersamaan dan saling percaya antarsesama harus dimiliki setiap insan agar modal sosial di dalam warga dapat terpupuk dengan baik.

Perwakilan manajemen Lippo Cikarang Retno Isworo mengatakan hubungan dan komunikasi antara warga dan 'Town Management Service' Lippo Cikarang terus terjaga dengan budaya saling menghargai.

"Di tengah semakin berkembangnya hunian di Lippo Cikarang, maka populasi warga terus bertambah di mana masalah sosial, keamanan, kenyamanan, dan kebersihan juga semakin banyak. Namun dengan komunikasi yang baik, semua masalah dapat diselesaikan dengan baik," katanya.

Manajemen PT Lippo Cikarang Tbk berharap kegiatan halal bihalal ini berdampak baik pada hubungan harmonis antarsesama warga yang tinggal di kota Lippo Cikarang, serta antarwarga dengan pihak manajemen PT Lippo Cikarang Tbk.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022