Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memberlakukan rekayasa lalu lintas saat Festival Surken yang menyajikan kuliner legendaris hingga hiburan dan pertunjukan budaya dalam rangkaian Hari Jadi ke-540 Bogor yang akan dilaksanakan Sabtu (11/6).
 
Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bogor Kota AKP Budi Suratman kepada ANTARA di Kota Bogor, Jumat, mengatakan pengalihan arus lalu lintas akan berlangsung untuk menutup akses kendaraan di sepanjang Jalan Raya Surya Kencana dari pukul 16.00 WIB-23.00 WIB Sabtu (11/6).
 
"Butuh persiapan panitia untuk mengatur area pertunjukan besok. Jadi sejak pukul 16.00 WIB sudah ditutup, untuk acara mulai pukul 18.00 WIB," ujarnya.
 
 Baca juga: Semarak Warna Warni Peringatan HJB 540
 
Budi menuturkan pengalihan arus berlaku untuk kendaraan sepeda motor maupun mobil yang akan melintas dari arah Jalan Otista menuju Sukasari hanya diberi akses melalui Jalan Roda di Pasar Bogor. Kendaraan akan keluar di Gang Aut untuk bisa melanjutkan ke arah Sukasari maupun putar arah ke Mal BTM melalui Pasar Cumpok.
 
Sebanyak 60 personel kepolisian ditambah petugas Dinas Perhubungan (Dishub) SatpolPP Kota Bogor akan berjaga dalam pengalihan arus tersebut selama festival berlangsung.
 
Aparat gabungan pun akan bersiaga di lokasi parkir yang disediakan antara lain, di area gedung Museum Tanah, Bakorwil, Balai Kota dan Kantor Pajak Pratama Kota Bogor.
 
 Baca juga: Forkopimda Kota Bogor naik kuda disambut riuh warga di acara HJB ke-540
 
Pengunjung Festival Surken akan disediakan Bus Uncal untuk sampai ke lokasi acara di sepanjang Jalan Surya Kencana. Mereka akan disuguhkan berbagai hiburan, Pameran produk UMKM, kuliner legendaris, nyanyian, Marawis, Barongsai dan lain-lain.
 
Jalan Surya Kencana yang sudah terkenal sebagai lokasi kuliner Kota Bogor yang legendaris dan kental dengan ragam budaya yang ada di dalamnya.
 
Pada rangkaian ke-540 HJB yang untuk pertama kalinya kembali dimeriahkan dengan berbagai kegiatan secara langsung setelah dua tahun Pandemi COVID-19, Pemerintah Kota Bogor mengajak berbagai pihak memanfaatkan momen kerinduan masyarakat atas pagelaran acara-acara budaya untuk menyajikan kembali festival.
 
Baca juga: Bima Arya jadikan HUT Kota Bogor tanda menyambut endemi COVID-19
 
"Jadi kami terus berkoordinasi dengan Pemkot Bogor dalam hal pengamanan dan pelayanan lalu lintas," jelasnya.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Bogor berlakukan rekayasa lalu lintas saat Festival Surken

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022