Timnas Belgia menang telak atas Polandia dengan skor 6-1 pada pertandingan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis malam waktu setempat.

Seperti dikutip dari eurosport, Polandia sempat unggul lebih dulu melalui Robert Lewandowski sebelum dibalas oleh Belgia melalui Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard (2), Leander Dendoncker dan Lois Openda.

Dengan kemenangan ini, Belgia menduduki peringkat kedua klasemen sementara Grup A4 dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol dari Polandia yang menempati posisi ketiga dengan  perolehan poin sama.

Belgia mendominasi jalannya pertandingan pada awal-awal pertandingan dan sempat membuka peluang ketika umpan Eden Hazard diterima oleh Michy Batshuayi mampu mencetak gol meski pada akhirnya dianulir karena offside.

Namun, Polandia mampu menjadi tim yang mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-28 ketika umpan Sebastian Szymanski mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Lewandowski dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Belgia berusaha bangkit dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-42 melalui gol yang dicetak oleh Witsel setelah menerima umpan dari Timothy Castagne sehingga mengubah skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Momentum ini mampu dibawa Belgia pada babak kedua menit ke-59, gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mampu mencetak gol setelah menerima umpan dari Eden Hazard.

Berikutnya, Belgia makin dominan dengan menambah gol lagi dari Leandro Trossard pada menit ke-73. Leandro dalam waktu 14 menit berikutnya menambah tiga gol lagi, serta Lois Openda membuat gol keenam, sehingga skor akhir menjadi 6-1.
 

Pada pertandingan sebelumnya di Grup A4 UEFA Nations League, Belgia takluk pada Belanda 1-4  saat menjamu Belanda di Stadion King Boudouin, Brussel, Belgia, Sabtu dinihari WIB.

Kemanangan Belanda diperoleh dari pemain Memphis Depay yang menghasilkan dua gol, serta dua gol lainnya dihasilkan oleh Stevem Bergwijn dan Denzel Dumfries.

Sedangkan, Belgia membalas satu gol melalui tentangan Michy Batshuayi.    

Baca juga: Belgia pupus mimpi Inggris ke empat besar UEFA Nations League
Baca juga: Timnas Prancis melaju ke final usai menang dramatis 3-2 atas Timnas Belgia







Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belgia berpesta gol ketika kalahkan Polandia 6-1

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022