Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengunjungi Kampung Batik Cibuluh, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu, untuk menyerahkan bantuan kepada pengrajin batik di wilayah tersebut.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, Wapres berangkat dari kediaman resmi pukul 13.30 WIB dengan kendaraan roda empat menuju kampung yang menjadi binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) BAZNAS itu.

Pada kesempatan tersebut Wapres menyerahkan bantuan kepada 5 pengrajin batik yang merupakan mustahik atau penerima zakat.

Wapres juga memberikan arahan terkait pembinaan industri batik lokal dan peninjauan di sekitar lingkungan Kampung Batik Cibuluh.

Wapres diagendakan langsung kembali ke kediaman resmi di Jakarta pada Rabu petang.

Baca juga: Bima Arya resmikan Festival dan Kampung Batik Cibuluh

Turut mendampingi Wapres pada kesempatan itu, antara lain Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dan Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika.

Kampung Batik Cibuluh merupakan salah satu kampung binaan LPEM) BAZNAS yang berlokasi di Bogor Utara, Kota Bogor. Kampung ini terdiri dari para pengrajin batik dan beberapa program pemberdayaan lainnya.

Saat ini, Kampung Batik Cibuluh telah berkembang cukup signifikan dengan berbagai macam bantuan dan pendampingan usaha dari berbagai stakeholder.

Mereka turut andil dalam proses pengembangan Kampung Batik Cibuluh, seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Kementerian Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor.

Untuk semakin mempercantik Kampung Batik Cibuluh, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor memberikan bantuan untuk perbaikan mural di Kampung Batik Cibuluh bekerjasama dengan LPEM BAZNAS dan Komunitas Mural se-Jabodetabek.
 

Baca juga: Ditjen Dikti Ristek danai LPPM Unpak bangun Kampung Batik New Normal di Bogor
Baca juga: Logo "100% Bogor Pisan" upaya Pemkot Bogor tingkatkan daya saing IKM
 




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres kunjungi Kampung Batik Cibuluh Bogor

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022