Aksi Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan dengan turun langsung ke sungai untuk membersihkan sampah di Kali Sadang, Desa Wanasari, Kecamatan Cibitung menuai pujian warga sekitar yang turut menyaksikan.

"Mantap Pak Bupati, turun langsung ke kali. Tidak ada yang pernah begini," kata seorang warga Rangga (35) di lokasi, di Cibitung, Rabu.

Rangga mengatakan Kali Sadang mengalami pencemaran limbah dipenuhi tumpukan sampah sejak beberapa pekan lalu. Kondisi itu mengakibatkan sampah menyumbat aliran sungai tepat di bawah jembatan.

"Semoga kedatangan Pak Bupati ke sini mampu menyelesaikan persoalan ini, mudah-mudahan langsung dieksekusi semua," katanya.

Warga lain Ronald (40) mengatakan selain pencemaran sungai, salah satu tanggul di tepi sungai yang jebol mengakibatkan musibah banjir di sekitar permukiman penduduk.

"Kawasan permukiman kami jadi terimbas banjir, semoga Pak  Bupati bisa mengatasi persoalan ini. Saya mewakili warga mengapresiasi kunjungan beliau, mudah-mudahan mampu membawa perubahan," ucapnya.

Aksi turun ke sungai oleh Dani Ramdan dilakukan saat dirinya melakukan peninjauan ke lokasi tersebut. Dia turun ke Kali Sadang untuk melihat secara langsung tumpukan sampah kayu yang tersangkut di bawah jembatan.

Dani turun ke kali dibantu oleh relawan yang telah menyiapkan perahu karet. Setelah menumpangi perahu tersebut, para warga berbondong-bondong melihat Dani saat menaiki perahu.

Ia pun meminta agar perahu karet yang ditumpanginya langsung menuju ke titik tumbuhan sampah yang tersangkut di pilar perorangan jembatan. Dani kemudian mengangkut beberapa sampah ke perahu karet dan membawanya ke tepi sungai untuk dibersihkan.

Dalam kesempatan itu dirinya juga menyempatkan diri berkumpul bersama masyarakat Desa Wanasari untuk mendengarkan keluhan warga terkait permasalahan di wilayah tersebut.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022