Bekasi (Antara Megapolitan) - Seorang warga Perumahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, tewas terseret luapan Kali Cakung, Sabtu (6/2) sore, akibat hujan deras.

"Korban diketahui atas nama Ade Haryono (47) warga Perumahan Jatikramat 1, RT4/3, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi," kata Kanit Reskrim Polsek Jatiasih AKP Umar Wirahadikusumah di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, korban ditemukan tewas sekira pukul 18.30 WIB tidak jauh dari rumahnya pascaterhempas aliran Kali Cakung yang berada persis di belakang rumahnya.

"Kami mendapatkan informasi itu setelah korban ditemukan warga dan meninggal dunia. Saat peristiwa, kami sudah lakukan olah TKP dan penyelidikan terkait kasus ini dengan meminta keterangan sejumlah saksi," katanya.

Dikatakan Umar, pihak keluarga menolak adanya otopsi terhadap jenazah korban untuk penyelidikan kepolisian.

Berdasarkan kesaksian anak korban bernama Rafi Putra Ananta (16), ayahnya terhempas aliran kali saat tengah terjadi hujan deras disertai angin kencang.

"Ayah mau menutup pintu samping yang terbuka karena airnya masuk ke dalam rumah. Tapi tiba-tiba tembok rumah jebol dan ayah terjatuh ke kali," katanya.

Dia mengaku tidak dapat menolong korban dan hanya bisa berteriak histeris meminta tolong masyarakat setempat.

Kondisi korban saat ditemukan warga masih dalam kondisi kritis dan sempat dilarikan ke klinik terdekat, namun dalam perjalanan korban akhirnya meninggal dunia.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016