Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mematangkan rencana pembangunan Alun Alun Karawang yang tahapannya dimulai pada tahun ini.

“Kami terus mengevaluasi progres dari dinas-dinas terkait dengan rencana pembangunan Alun Alun Karawang,” kata Kepala Bappeda Karawang Asip Suhendar, dalam keterangannya di Karawang, Kamis.

Ia mengatakan, pembangunan Alun Alun Karawang itu menggunakan APBD Jabar, dan pembangunannya akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Karawang terima bantuan Pemprov Jabar untuk penataan alun alun
Baca juga: PKL tolak pembangunan taman di Tanjungpura Karawang

Pemkab Karawang hanya berkewajiban menyelesaikan tahapan sebelum pembangunan, yakni seputar perizinan beserta bangunan sarana pendukung di Alun Alun.

Asip berharap rencana pembangunan Alun Alun Karawang mendapatkan dukungan dari masyarakat. Karena Alun Alun merupakan bagian dari pusat kota yang bisa dikunjungi oleh setiap warga Karawang.

“Kita sangat berharap kepada masyarakat, mari kita dukung pembangunan ini, karena ini untuk kepentingan masyarakat juga,” katanya.

Baca juga: Bappeda: Perencanaan pembangunan di Karawang sudah baik

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap agar persiapan pembangunan, yakni perizinannya bisa selesai pada akhir bulan ini. Sehingga bisa segera dilaksanakan pembangunannya.

Ia menginginkan pembangunan Alun Alun Karawang bisa rampung dan diresmikan pada tahun 2023. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022