Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Balikpapan berharap kepemimpinan DPP KNPI Ryano Panjaitan makin solid, karena Ryano dinilai figur yang tepat untuk memperkuat basis kepemudaan anak bangsa.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD KNPI Kota Balikpapan, Galang Nusantara ketika ditanya ihwal sosok Ryano. Galang yakin berbekal pengalaman Ryano serta ditunjang latar akademisnya yang kuat, alumnus Al-Azhar, Mesir itu bisa memberikan warna tersendiri dalam menjalankan organisasi KNPI.

"Visi Activispreneur Bung Ryano sangat relevan dengan era sekarang. Ekonomi digital, pemberdayaan pemuda, dan program-progam lainnya yang tengah dirancang KNPI ke depan sangat kami nantikan," ujar Galang melalui keterangan tertulisnya, Selasa (24/5). 

Baca juga: Ketum KNPI Terpilih: Tagline GP Ansor selaras dengan visi kami
Baca juga: Ryano Panjaitan terpilih menjadi Ketua Umum KNPI pada Kongres XVI

Galang lantas bercerita bagaimana pertemuannya dengan Ryano saat acara Dies Natalis Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (Gamki) ke-60, di Swissbell Mahakam Grand Ball Room, Balikpapan.

Galang menyebut Ryano pribadi yang ramah dan bersahabat. Hal ini terlihat dari dua hari berkomunikasi dan berdiskusi dengan Ketua Umum sangat akomodatif. “Ini sekaligus mempertegas bahwa Ketua Umum Ryano mempunyai kepengurusan di tingkat DPD II Kota Balikpapan yang hirarkinya bermuara ke beliau,” katanya.

"DPD KNPI Kota Balikpapan tegak lurus kepada Ketum yang turunannya hadir dan melantik dalam Musda Bersama di Kota Balikpapan tanggal 10 Januari lalu," ujar Galang.

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022