Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Unifah Rosyidi mengatakan bahwa ESQ Leadership Center yang dipimpin Dr ( HC) Ary Ginanjar Agustian telah membangkitkan rasa bangga sebagai guru.

"Mereka (guru) merasa terbangkitkan, tercerahkan dari situasi yang cenderung kalau kehidupan guru kan kadang redup, situasi yang sulit. Kemudian Pak Ary bangkitkan menjadi kekuatan mental yang kuat. Dan saya kira ini bisa menginspirasi dalam banyak hal," kata Unifah Rosyidi dalam keterangan yang diterima di Depok, Minggu.

Wanita lulusan Universitas Pendidikan Indonesia tersebut merasa terpukau atas paparan yang disampaikan Ary Ginanjar. Ia pun berharap kerja sama antara PGRI dan ESQ terus terjalin karena selalu memberikan warna yang lain.

Baca juga: Didukung Kemendagri, PANRB dan ESQ - Pemprov Sumbar Luncurkan ASN BerAKHLAK
Baca juga: Kemendagri apresiasi ESQ bantu pemerintah wujudkan ASN BerAKHLAK

"Suasana halal bihalal ini sangat lain. Kami merasakan keindahan, terpesona karena Pak Ary membangkitkan rasa bangga kita sebagai guru. Jangan bosan untuk terus menerus memberikan pencerahan bagi para guru di Indonesia," ucap Unifah.

Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian menyampaikan bahwa guru adalah cahaya Indonesia dan pencerah bagi Bangsa Indonesia. Oleh karena itu, lanjutnya, para guru harus memiliki 3 kebahagiaan saat mengajar.

"Guru harus memiliki 3 kebahagiaan atau kecerdasan dalam mengajar atau menghadapi murid yaitu dari segi physical, emotional dan spiritual," jelasnya.

Baca juga: FKA ESQ apresiasi tokoh nasional dukung pembangunan karakter bangsa

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketum PB PGRI Unifah Rosyidi, Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian, Ketua Dewan Pembina PB PGRI Muhammad Jusuf Kalla, Dewan Pembina PB PGRI Wardiman Djojonegoro, Chief Regional of Education International Asia Pasific Mr. Anand Singh, Ketua Pengurus PGRI Se-Indonesia. Serta turut mengundang Ketua MPR, DPD, Para Menteri, Gubernur, Walikota, Bupati dan lainnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022