Bogor, 18/6 (ANTARA) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) cabang Kota Bogor menggelar kejuaraan renang antara pelajar pemula dan prestasi se-wilayah Bogor Raya.

"Pertandingan berlangsung selama dua hari mulai hari ini hingga Selasa (19/6)," kata Ketua PRSI Arifin Himawan, di sela pembukaan kejuaraan di Kolam Renang Zamzam Tirta, Ciomas, Kabupaten Bogor, Senin.

Arifin menyebutkan, kejuaraan renang antara pelajar pemula dan prestasi diikuti oleh pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di wilayah Bogor dan Sukabumi.

Kejuaran tersebut memperebutkan Piala Wali Kota Bogor dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-530.

"Ini merupakan kejuaraan tahunan yang di gelar PRSI dan ini merupakan event yang ke tiga kalinya memperebutkan piala Wali Kota Bogor," kata Arifin.

Lebih lanjut dijelaskan, Ketua Panitia Kejuaraan renang antara pelajar PRSI, Candra Kusuma, kejuaraan tersebut mempertandingkan sembilan nomor yakni nomor 50 meter gaya dada, gaya punggung, gaya bebas dan gaya kupu-kupu. Nomor 100 meter gaya bebas, gaya dada, gaya punggung dan gaya kupu-kupu yang diikuti oleh pemula serta 200 meter gaya ganti perorangan untuk prestasi.

"Masing-masing peserta bisa mengikuti sejumlah nomor sesuai dengan kemampuannya," kata Candra.

Candra mengatakan, pertandingan akan dinilai oleh juri dari PRSI Kota Bogor, KONI dan PRSI Jawa Barat. Juri akan menilai kecepatan dan kemampuan peserta dalam menyelesaikan nomor-nomor pertandingan.


Laily R

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012