Sukabumi (Antara Megapolitan) - Wakil Ketua Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ade Dasep Zaenal Abidin berjanji terdepan untuk mengoreksi pemerintah, jika visi dan misi pasangan bupati terpilih (Marwan-Adjo, Red) nanti tidak bisa melaksanakan apa yang sudah dijanjikan.
 
“Meski kami (Gerindra, Red) masuk ke tubuh pemerintahan, bukan berarti tidak boleh mengkritik dan mengoreksi jika kebijakannya ada yang tidak sesuai dengan keinginan dan kebutuhan rakyat,” kata Ade di Sukabumi, Selasa.
 
Menurutnya, kepala daerah terpilih jangan sampaimenyia-nyiakan mandat yang telah diberikan olehmasyarakat.

Sebab, kata Ade Dasep lebih lanjut, pemimpin hari ini lahir dari masyarakat dan harus berpihak kepada masyarakat juga.

“Saya sebagai wakil rakyat yang duduk di DPRD akan mengawal kepentingan masyarakat, terutama dalam hal merealisasikan janji-janji kepada masyarakat, dan juga merealisasikan visi dan misinya nanti ke depan,” tambahnya.

Jika kebijakan itu berpihak kepada masyarakat, Ade berjanji akan mendukung habis-habisan untuk suksesnya sebuah kebijakan.

Formasi Kabinet

Selain itu, dirinya juga mengingatkan bupati dan wakil bupati terpilih, bahwa dalam menyusun formasi kabinetnya harus didasarkan pada proporsionalisme dan harus dengan cara uji kelayakan dan kepatutan.
 Hal itu sangat penting, agar bisa melahirkan formasi kabinet yang sinergis, profesional, proporsional, dan berpihak kepada kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi.

“Dan perlu saya tegaskan pula, dalam menjalankan tugasnya bupati harus menjunjung tinggi komitmen yang telah disepakati antara bupati dan wakil bupati terpilih, yaitu mengenai birokrat, dan kepegawaian diserahkan sepenuhnya kepada wakil bupati terpilih dalam hal ini Adjo Sardjono,” katanya. (Ant/M023).

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016