Ikatan Pemuda Pemudi Minang Indonesia (IPPMI) memuji visi Activispreneur yang diusung Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025 Muhammad Ryano yang diharapkan mampu mendorong aktivitas muda dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

"Tidak sekedar mengejar politik kekuasaan atau jabatan yang berujung pada pragmatisme (politik transaksional). Ryano ingin mendorong spirit pergerakan pemuda sebagai agen transformasi di era 4.0 menuju Society 5.0," ujar Ketua Umum DPP IPPMI, Muhammad Rafik Perkasa Alamsyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Rafik mengatakan Ryano yang juga menjabat Presiden Perserikatan Organisasi Kepemudaan Nasional (Poknas), lanjut Rafik, diyakini mampu mengkapitalisasi potensi pemuda-pemudi Indonesia. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen pemuda untuk bersatu.

Baca juga: Ketum KNPI Terpilih: Tagline GP Ansor selaras dengan visi kami
Baca juga: Ryano Panjaitan terpilih menjadi Ketua Umum KNPI pada Kongres XVI

"Kami mengajak kepada semua Ketua Umum OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) untuk mendukung Hasil Kongres XVI Pemuda/ KNPI di Hotel Sultan 10 April 2022. Mari kita selesaikan dinamika, Bersatu untuk kebangkitan pemuda Indonesia. Pemuda Satu, Indonesia Maju," ujar Rafik.

Dia mengungkapkan jika Ryano cocok untuk kepemimpinan KNPI 2022-2025, "Selain cerdas, energik juga berjiwa entrepreneur," ulas Rafik.

IPPMI memastikan hanya mengakui Muhammad Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI periode 2022-2025. IPPMI menyatakan hanya mengakui hasil Kongres KNPI Hotel Sultan, Jakarta, yang berlangsung pada April 2022 lalu.

"Ya, kami hanya akui Bung Ryano yang terpilih secara aklamasi pada Kongres XVI Pemuda," ujarnya.



Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP IPPMI Megy Aidillova menambahkan sangat mengapresiasi Visi Activistpreneur ala Ryano.

Activistpreneur yang diusung Ketum KNPI sangat dibutuhkan dan sangat pas pada kondisi saat ini, karena memadukan aktivisme dengan kekuatan entrepreneur, dengan begitu kemandirian dan kesejahteraan pemuda akan tercapai.

"Kami IPPMI mengapresiasi visi tersebut karena selain cakap dalam organisasi, mandiri di bidang ekonomi juga memiliki kepedulian terhadap kemajuan bangsa," tutup Megy Aidillova.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022