Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok ikut meramaikan Karya Kreatif Jawa Barat,(KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) yang berlangsung di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jawa Barat dengan produk ramah lingkungan.

Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida dalam keterangannya, Senin mengatakan kami mengenalkan produk ramah lingkungan yang sesuai dengan tema yang diusung yaitu lingkungan.

"Kami menyiapkan produk seperti eco print, berbahan dasar kulit maupun limbah yang didaur ulang. Seperti diapers yang diubah menjadi pot bunga, karena kami ingin menjaga lingkungan yang bersih terjaga dengan melakukan satu pemanfaatan dari limbah-limbah yang ada," ujarnya.

Baca juga: 24 IKM kerajinan tangan Depok pasarkan produknya di Mal
Baca juga: Dekranasda Depok apresiasi produk UPPKA

Ia berpesan kepada para pelaku industri kreatif di Kota Depok agar selalu semangat dan berusaha demi mendapatkan hasil yang terbaik. Dengan begitu, produk-produk yang dimiliki dapat semakin berkembang.

"Dekranasda akan selalu berkolaborasi dan merangkul para pelaku industri yang ada di Kota Depok," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi menyebut, produk yang diikutsertakan pada pameran kali ini sudah melalui proses kurasi sesuai dengan tema yang diusung dan berharap melalui event tersebut, produk Kota Depok bisa semakin dikenal.

Baca juga: Dekranasda Depok terus dorong pengembangan produk lokal

"Sehingga dapat meningkatkan peluang usaha yang terjadi di industri kreatif di Depok," tuturnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022