Bogor, 17/6 (ANTARA) - Meperingati HUT Bhayangkara ke-66 Kepolisian Resor Bogor menggelar wisata rally yang diikuti 440 kendaraan peserta, Minggu.

Wisata rally tersebut dimulai dengan mengambil star di Sentul Internasional Covention Center dan berakhir di Gunung Bunder, Ciampea, Kabupaten Bogor.

"Dalam kegiatan ini, Polres Bogor bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesi (IMi) dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-66," kata Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena.

AKP Ita mengatakan, para peserta terdiri atas warga  masyarakat umum dari Kabupaten Bogor, anggota Polres dan anggota IMI.

Menurut Ita, kegiatan wisata rally ini merupakan yang terbanyak jumlah kendaraan yang menjadi peserta.

"Kegiatan serupa juga diselenggarakan di Bandung, hanya diikuti 100 kendaraan. Tapi hari ini di Bogor diikuti 440 kendaraan," katanya.

Ita menyebutkan, peserta dibagi dalam delapan kali start dimana satu kali star diikuti 50 kendaraan.

Peserta berangkat dari SICC, bergerak menuju Mapolres Bogor melalui jalur bawah tol Sentul, lalu masuk Kota Madya, Jogja Jalan Baru, Terminal Bubulak dan berakhir di Gunung Bunder Ciampea.  
Star pertama dilepas oleh Kapolres Bogor, AKBP Hery Santoso, dan Ketua KONI Kabupaten Bogor, Albert Pribadi.

"Wisata rally ini memperebutkan hadiah utama sepeda motor, black berry dan masih banyak lagi," kata Ita.

Penilaian lomba dilakukan oleh pihak IMI, Polres dan Event Organizer yakni pemenang dinilai berdasarkan kemampuan mememcahkan rintangan dan menjawab beberapa pertanyaan di empat cek point yang telah disediakan disepanjang rute yang jarak tempuhnya 54 km.

Kapolres Bogor, AKBP Hery Santoso menyebutkan kegiatan wisata rally tersebut bersifat hiburan, sekaligus memperkenalkan keindahan Bogor.

"Kita melihat kegiatan rally ini sudah mulai hilang. Jadi kita ingin menghidupkan kembali sambil berwisata. Jadi ajang kumpul keluarga," kata Kapolres.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Albert Pribadi mengharapkan kegiatan tersebut dapat melahirkan bibit-bibit rally Bogor yang dapat mengikuti berbagai pertandingan baik tingkat lokal maupun nasional.

Memperingati HUT Bhayangkara, Polres Bogor menggelar sejumlah event olah raga diantaranya, footsal, off road, wisata rally dan sepeda santai.   
 


Laily R
 

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012