PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang, Kabupaten Bekasi mencatat sebanyak 180 pelanggan listrik di daerah itu sudah menikmati program promosi Ramadhan Berkah serta Lebaran Ceria tahun ini.

"Meski telah berlalu namun kami masih terus menebarkan keberkahan bagi pelanggan lewat promosi Ramadhan Berkah dan Lebaran Ceria," kata Manajer PLN UP3 Cikarang Ansats Pram Andreas Simamora di Kabupaten Bekasi, Jumat.

Dia mengatakan dari 180 pelanggan itu, 63 di antaranya mengikuti program promosi Ramadhan Berkah sedangkan 117 lainnya mengikuti program Lebaran Ceria. Pelanggan kedua kategori program tersebut berasal dari empat unit layanan pelanggan di bawah UP3 Cikarang.

Unit Layanan Pelanggan (ULP) Tambun mendata 23 pelanggan mengikuti program Ramadhan Berkah dan 41 pelanggan mengikuti promosi Lebaran Ceria. ULP Cibitung 15 pelanggan Ramadhan dan 24 pelanggan Lebaran Ceria.

Kemudian ULP Cikarang Kota dengan empat pelanggan Ramadhan dan 37 pelanggan Lebaran, serta ULP Lemah Abang dengan 21 pelanggan program Ramadhan Berkah serta 15 pelanggan Lebaran Ceria.

Ansats mengatakan pelanggan khususnya rumah ibadah dapat menikmati program promosi tambah daya hanya dengan membayar Rp150 ribu yang berlaku hingga akhir Bulan Mei 2022 ini.

"Program Ramadhan Berkah sudah berjalan sejak 29 Maret dan akan berakhir pada tanggal 31 Mei 2022 nanti, khusus tambah daya untuk rumah ibadah dari daya 450 Kwh bisa naik sampai 11.000 Kwh," katanya.

Pelanggan yang ingin menikmati program promosi ini cukup mendaftarkan diri melalui aplikasi PLN Mobile dengan memasukkan kode PLNBERKAH. "Karena saat ini semua proses penyambungan baru, tambah daya, atau program promosi harus lewat aplikasi PLN Mobile," ucapnya.

Ansats melanjutkan bagi pelanggan non rumah ibadah dapat menikmati promo diskon tambah daya Lebaran Ceria yaitu dengan belanja produk home appliances di Market Place PLN Mobile dengan minimal transaksi sebesar Rp100 Ribu.

"Pelanggan sudah bisa berkesempatan mendapatkan promosi tambah daya mulai 2.200-11.000 Volt Ampere hanya dengan membayar Rp150 ribu," katanya.

Ansats menjelaskan promosi ini merupakan program pemerintah melalui PLN. Program diskon ini disiapkan juga untuk memudahkan dan membantu penambahan daya dengan harga yang terjangkau sehingga dilakukan pada setiap periode tertentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Selain itu PLN Cikarang juga mendukung program pemerintah terkait percepatan implementasi Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai atau Electric Vehicle. Dukungan ini dilakukan dengan cara terus berupaya menyiapkan suplai daya yang cukup," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022