Sejumlah warga Kota Depok, Jawa Barat sudah merasakan manfaat program Kartu Depok Sejahtera (KDS), salah satunya, Eva Sitompul warga RW8, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya.

Saat ditanya di Depok, Kamis, ia mengaku bersyukur mendapat bantuan tersebut, karena program KDS ini membantu meringankan beban warga Depok.

"Saya menjadi salah satu warga yang mendapat program KDS. Ini bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari," tutur Eva.

Ia menjelaskan, dirinya memiliki anak yang masih menempuh pendidikan sekolah dasar (SD).

Baca juga: Program KDS untuk jangkau warga miskin tidak dapat PKH dari pemerintah pusat

Program KDS ini bisa membantu biaya sekolah anaknya karena salah satu manfaat KDS yaitu bantuan pendidikan siswa berprestasi.

"Semoga nantinya anak saya dapat bantuan beasiswa melalui KDS ini," tambahnya.

Hal sama pun diungkapkan Lusiyana warga RT 02 RW 02, Taman Duta Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Ia juga menerima bantuan KDS.

"Saya sudah lansia, bantuan ini bisa untuk memenuhi kebutuhan dan biaya sekolah anak yang masih usia 16 tahun," katanya.

Sementara itu, salah satu program KDS yakni bantuan pendidikan pun dirasakan Abiyyi Khatami Sidiq, Siswa SMK Negeri 2 Depok.

Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono yang telah membuat program ini.

Baca juga: Program KDS berikan tujuh manfaat lain bagi warga Depok

Kata dia, program KDS ini sangat dibutuhkan oleh semua pelajar yang kurang mampu dalam membiayai pendidikan.

"Pertama-tama tentu terima kasih kepada Wakil Wali Kota Depok, Bapak Imam Budi Hartono, saya senang banget mendapat KDS ini, uangnya bisa buat keperluan sekolah," ujar Abiyyi Khatami Sidiq.

Dirinya mengatakan, uang yang didapat digunakan untuk membeli keperluan sekolah. Seperti buku, seragam, serta alat tulis sekolah.

"Untuk memperoleh KDS ini cukup mudah, karena diurus oleh pihak sekolah saya," jelasnya.

Senada dengan itu, Wina Setianingrum, siswi Madrasah Aliyah (MA) Al Hidayah Depok, mengaku bersyukur mendapatkan KDS pendidikan.

Baca juga: Pemkot Depok bagikan KDS Pendidikan ke siswa SMA kurang mampu

Dirinya pun berharap penyaluran bantuan pendidikan ini dapat terus dilakukan.

"Terima kasih Pemkot Depok atas bantuan yang diberikan. Semoga lebih baik lagi dan bantuan pendidikan dapat terus diberikan kepada kami," ucapnya.

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat telah menyalurkan bantuan berupa program KDS kepada masyarakat untuk meringankan beban beban warga Depok yang kurang mampu.

Program KDS merupakan realisasi dari janji kampanye Mohammad Idris-Imam Budi hartono periode 2021-2026.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022