Objek wisata Cikao Park di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dipadati pengunjung wisatawan dari Purwakarta dan berbagai daerah lainnya selama musim libur Lebaran tahun ini.

"Alhamdulillah pada libur lebaran tahun ini wisata di Purwakarta mulai menggeliat," kata Marketing Komunikasi Cikao Park Purwakarta, Agung Prasetyo saat dihubungi di Purwakarta, Senin.

Ia memaparkan, selama libur Lebaran rata-rata pengunjung mencapai 1.000 hingga 1.500 orang per hari. Jumlah pengunjung bahkan membludak pada Rabu (4/5) atau H+1 Lebaran.

"Pada hari itu pengunjung membludak hingga mencapai 4.000 orang dalam sehari," kata Agung.

Dibandingkan dengan musim libur Lebaran tahun lalu, lanjut dia, pengunjung objek wisata Cikao Park pada libur Lebaran tahun ini meningkat sekitar 30 persen.

Objek wisata Cikao Park menyediakan wisata air sekaligus wisata alam yang menghadirkan suasana alam serta spot selfie.

Sebelumnya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan, sesuai dengan data yang dihimpun secara akumulatif, lebih dari 170 ribu warga mengunjungi tempat-tempat wisata di wilayah Purwakarta sejak Selasa (3/5) hingga akhir pekan lalu.

"Kondisi seperti ini menunjukkan bahwa ekonomi masyarakat sudah berada di fase pemulihan ke arah yang positif," kata Anne. 

Baca juga: Ratusan ribu wisatawan kunjungi sejumlah tempat wisata di Purwakarta saat libur Lebaran
Baca juga: Pemkab targetkan 30 ribu wisatawan kunjungi objek wisata di Purwakarta

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022