Polres Bogor Jawa Barat belum memberlakukan arus lalu lintas satu arah (one way) secara situasional dari simpang Gadog Bogor baik menuju kawasan Puncak maupun sebaliknya dari Puncak ke arah Jakarta pada Minggu pagi.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin ditemui di Simpang Gadog, Bogoe, mengatakan situasi arus lalu lintas dari Simpang Gadog hingga Puncak, dan sebaliknya, saat ini masih lancar.

“Dengan situasi arus lalin yang lancar belum diberlakukan one way ke atas, tapi untuk one way ke bawah kami lihat situasi di jalur,” ujar Iman.

Polisi memberlakukan satu arah apabila volume kendaraan meningkat signifikan dan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Iman mengatakan, rencana pemberlakuan satu arah untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan pada prediksi puncak arus balik Lebaran hari ini, sebelumnya telah disusun sejak Sabtu (7/5) malam.

Adapun rencana tersebut yakni satu arah ke arah Puncak pada pagi hari, kemudian satu arah ke DKI Jakarta pada siang hari.

Untuk pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan jalur, Forkopimda Kabupaten Bogor mengerahkan 170 personel meliputi anggota polisi, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan. dan dari lembaga terkait lainnya.

“Kami punya pasukan BKO cadangan apabila perlu penambahan personel untuk perkuatan jalur,” kata dia.

Pantauan di simpang Gadog pada pukul 09.00 WIB, arus lalu lintas menuju kawasan Puncak dan mengarah ke DKI Jakarta terpantau lancar.

Posko polisi Simpang Gadog juga telah dilengkapi posko kesehatan bagi para pemudik yang membutuhkan layanan kesehatan di masa arus balik Lebaran 2022.

Baca juga: 260.000 mobil masuki kawasan Puncak Bogor pada H+1 hingga H+3 Lebaran
Baca juga: Jumlah mobil yang datangi kawasan Puncak Bogor menurun

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022