Jakarta (Antara Megapolutan) - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat terhadap pelantikan Ade Komarudin sebagai ketua DPR menggantikan Setyo Novanto.

"Pertama-tama saya juga ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Ade Komarudin sebagai ketua DPR yang baru," kata Presiden saat berpidato dalam pertemuan dengan para pimpinan lembaga negara di Istana Negara, Selasa.

Presiden yakin kepemimpinan Ade Komarudin, DPR akan menjadi lembaga yang dipercaya rakyat dalam mengemban fungsi-fungsinya sebagai representasi rakyat dan representasi politik.

Dalam Pertemuan konsultasi Presiden dengan pimpinan lembaga negara dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang, Ketua DPR Ade Komarudin, Ketua Mahkamah Konstitusi Arief Hidayat, Wakil Ketua Mahkamah Agung Suwardi, Ketua Komisi Yudisial sementara Maradaman Harahap, Ketua BPK Harry Azhar Azis.

Selain itu juga dihadiri beberapa menteri Kabinet Kerja, diantaranya Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Maritim Rizal Ramli, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Hukum dan HAM  Yasonna H Laoly.

Presiden menyatakan tujuan pertemuan konsultasi dengan pimpinan lembaga negara ini untuk meneguhkan semangat, meneguhkan tekad, meneguhkan komitmen bersama untuk membangun negara Indonesia menuju ke masa depan lebih baik.

"Dan juga membangun sinergi diantara lembaga-lembaga negara serta bertukar pikiran membahas masalah-masalah fundamental yang ada di negara kita," kata Jokowi. (Ant).

Pewarta: Joko Susilo

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016