Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan, lebaran tahun ini bisa dimaknai sebagai kemenangan dalam memerangi virus corona atau COVID-19.

"Pada lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, sekarang kita bisa shalat Ied berjamaah," katanya saat sambutan shalat Idul Fitri, di Lapangan Karangpawitan Karawang, Senin.

Ia mengatakan, lebaran pada tahun ini harus dimaknai sebagai kemenangan bersama, masyarakat dengan pemerintah. Menang dalam memerangi COVID-19 dan ini adalah awal baru dalam kehidupan new normal.

Baca juga: Wabup Karawang ajak OPD ikut kembangkan sektor ekonomi kreatif

Meski begitu, ia mengingatkan agar masyarakat tetap waspada, dan terus menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas lebaran tahun ini.

Wabup juga berpesan agar lebaran di tengah pandemi ini masyarakat saling membantu, memaafkan dan meningkatkan tali persaudaraan.

Sementara itu, pada Senin pagi ribuan masyarakat Karawang memadati Lapangan Karangpawitan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri.

Baca juga: HUT Ke-50 Korpri, Wakil Bupati Karawang ajak ASN tingkatkan kinerja pelayanan publik

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang beserta Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Karangpawitan. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022