Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat segera menuntaskan perbaikan jembatan Grand Depok City (GDC), Kota Depok pada tahun 2022 ini karena penyelesaian infrastruktur sangat penting bagi mobilitas warga.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam keterangannya, Minggu mengatakan menyadari betapa pentingnya keberadaan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, karena dukungan sarana dan prasarana infrastruktur tersebut.

"Sarana dan prasarana infrstruktur yang baik bisa berpengaruh signifikan terhadap roda perekonomian daerah sehingga menunjang taraf hidup ataupun kesejahteraan penduduk. Oleh karena itu, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Depok segera menuntaskan perbaikan jembatan Grand Depok City (GDC), Kota Depok," jelas Idris.

Menurut Idris, perbaikan jembatan di GDC menggunakan anggaran dari APBD Kota Depok 2022 dengan plafon lebih dari Rp1 miliar.

Diaa menjelaskan, proses Detail Engineering Design (DED) perbaikan jembatan GDC sudah selesai dikerjakan. "Pemkot segera pengumuman kontraktor pemenang lelang," katanya.

Pekerjaan perbaikan jembatan GDC ini, kata Idris, dilakukan bersamaan dengan perbaikan jalan GDC bagian depan. Tak hanya itu, di waktu yang sama juga, akan dilakukan penataan trotoar atau pedestarian Jalan Raya Kartini dengan biaya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Mohon warga bersabar dan mohon maaf lahir batin atas ketidaknyamanannya," katanya. .

Baca juga: Perbaikan jembatan Grand Depok City diharapkan bisa selesai lebih cepat
Baca juga: Dishub Depok lakukan rekayasa lalu lintas selama perbaikan jembatan GDC
Baca juga: Depok alokasikan anggaran Rp7 miliar untuk perbaiki jalan ambles di GDC

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022