Kantor pemerintahan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang berada di jalur mudik disiapkan menjadi rest area atau tempat peristirahatan pada musim mudik menjelang Lebaran 2022.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Sabtu, mengatakan, kantor-kantor pemerintahan yang dijadikan rest area bagi pemudik di antaranya kantor dinas, kantor kecamatan, kantor desa, dan puskesmas.

Sebelumnya, ia telah mengimbau agar kantor-kantor pemerintahan di lingkungan Pemkab Purwakarta, terutama yang berada di sepanjang jalur mudik, untuk tidak tutup selama momentum tersebut.

"Kita siapkan rest area dadakan untuk pemudik. Jadi, kalau mereka kelelahan bisa gunakan fasilitas tersebut," katanya.

Dikatakan, petugas di kantor desa dan kecamatan juga dituntut agar siaga 24 jam selama musim mudik lebaran tahun ini, untuk ikut membantu melayani para pemudik.

Menurut dia, selama ini wilayahnya merupakan daerah lintasan pemudik.‎ Karena itu, sudah menjadi tugas jajarannya menyiapkan berbagai upaya untuk mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran tahun ini. "Seluruh puskesmas yang ada di jalur mudik buka 24 jam selama arus mudik dan balik," katanya. 

Baca juga: Polres Purwakarta siapkan 42 pos pengamanan mudik lebaran 2022
Baca juga: Polres dan Dishub Purwakarta gelar ramp check kendaraan jelang musim mudik

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022