Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM setempat menggelar  bazar murah minyak goreng dan daging sapi  di Balai Patriot Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Bekasi.

"Minyak goreng lima liter per jerigen dijual seharga Rp75.000 dan daging sapi Rp110.000 per kilogram," kata Pengurus TP PKK Kota Bekasi yang juga panitia bazar, Puty di Bekasi, Jumat.

Dia mengatakan, kegiatan bazar murah ini sebagai upaya menjaga stabilitas harga sekaligus ketersediaan dua komoditas utama yakni minyak goreng dan daging sapi.

"Menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok selama Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri nanti khususnya bagi masyarakat Kota Bekasi," katanya.

Panitia bazar sebelumnya juga telah membuka kesempatan pemesanan awal bagi siapa pun warga yang ingin membeli minyak goreng dan daging sapi dengan harga murah melalui aplikasi percakapan telepon genggam.

"Sudah kami buka pre order tapi bagi warga yang belum sempat memesan sebelumnya bisa langsung datang ke sini," katanya.

Salah satu pembeli di lokasi, Lusi mengaku sangat  ingin mendapatkan daging sapi dengan harga terjangkau di kegiatan bazar tersebut.

"Alhamdulillah saya masih kebagian bisa beli daging murah dengan kualitas baik alias premium. Dijamin enak masakan dagingnya nanti," katanya.

Pengunjung lainnya, Abdul Somad berharap ke depan kegiatan bazar murah ini tidak hanya dilaksanakan selama satu hari saja melainkan bisa digelar secara rutin.

"Semoga bisa lebih sering mengadakan acara seperti ini dan juga diinfokan lagi kepada masyarakat luas agar lebih ramai pengunjung. Kalau banyak yang tahu pasti bazar ini diserbu karena harganya sangat murah," kata dia.

Baca juga: Diskop Bekasi gelar bazar UMKM 15-16 Maret meriahkan HUT ke-25
Baca juga: Pemkot Bekasi-KASTRI gelar operasi pasar salurkan 10.000 liter minyak goreng
Baca juga: Pemkot Bekasi buka bazar murah bagi pelaku UMKM 2022
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022