Karawang (Antara Megapolitan) - Kawanan pelaku pencurian spesialis gembos ban mobil berhasil menggasak uang sekitar Rp145 juta milik Radana Finance, di jalan raya Surotokunto, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, aksi pelaku pencurian gembos ban mobil itu terjadi saat Usman Trianggoro, karyawan Radana Finance, perusahaan yang bergerak dibidang simpan pinjam mengambil uang untuk keperluan perusahaan di salah satu bank swasta di Karawang.

Ketika itu Usman mengendarai mobil Toyota Avanza nopol B-1542-BZI. Saat melintasi jalan raya Surotokunto setelah mengambil uang di bank, tiba-tiba ban mobil yang dikendarainya bocor. Lokasinya tidak jauh dari SPBU samping Kecamatan Karawang Timur.

Korban langsung berhenti di pinggir jalan untuk memeriksa ban mobil sebelah kiri. Ketika korban hendak mengganti ban mobil, tiba-tiba datang dua orang menggunakan motor bebek dan langsung mengambil uang dalam tas hitam yang disimpan di jok belakang mobil.

Korban mengaku terkecoh dan baru mengetahui aksi pelaku pencurian gembos ban, setelah menutup pintu mobil belakang dan langsung kabur.

"Saat itu saya lagi sibuk mengganti ban mobil. Sedangkan teman saya sedang (sibuk) menelpon," katanya, di Karawang.

Ia mengaku sejak mengambil uang dari bank BCA Cinangoh, sama sekali tidak merasa ada yang mengintai. Hanya, di tengah perjalanan pulang sempat ada mobil yang terkesan menghalangi dan berhenti mendadak.

"Setelah itu baru terasa ban mobil gembos. Pas di cek ada paku nancap tapi seperti bekas rangka payung," kata dia.

Usman mengatakan, tas yang digondol pelaku berisi uang sebesar Rp141 juta, di tambah uang yang ada di dalam dompetnya juga digasak pelaku. Sehingga diperkirakan total kerugian dari aksi pencurian itu mencapai Rp145 juta. Kini kasus itu ditangani aparat kepolisian setempat.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016