Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menyalurkan paket sembako bagi kaum duafa serta menyantuni anak yatim di wilayah kerjanya pada momentum Ramadhan 1443 Hijriah.

"Bantuan paket sembako untuk duafa dan santunan bagi anak yatim kita serahkan langsung," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani, di Bekasi, Selasa.

Rahmi mengatakan penyerahan bantuan dilakukan bertahap dan tersebar di beberapa wilayah kerja unit layanan pelanggan (ULP) di bawah UP3 Bekasi dengan warga di lingkungan kerja sebagai prioritas penerima manfaat bantuan.

Baca juga: PLN Cikarang tawarkan tiga program promo sekaligus

"Hari pertama puasa menyantuni 10 anak yatim di sekitar kantor. Selanjutnya minggu kedua Ramadhan 20 anak yatim di Duren Jaya, dan pada Jumat (22/4) kita berikan santunan untuk 34 anak yatim serta 25 guru ngaji bertempat di Masjid Nurul Ihsan milik PLN UP3 Bekasi," ucapnya.

Rahmi mengatakan PLN Bekasi memilliki program "Ketuk Pintu Tetangga" pada Ramadhan 1443 Hijriah ini, sebuah program bantuan bagi warga yang berada di lingkungan kantor. Kegiatan ini dilangsungkan juga di empat ULP yakni Babelan, Mustikajaya, Bantargebang, dan ULP Medansatria.

"Dalam kegiatan Ketuk Pintu Tetangga, UP3 Bekasi memberikan 50 paket sembako. Sementara di empat ULP lain kami mendistribusikan total 100 paket sembako, masing-masing sebanyak 25 paket sembako," katanya.

Baca juga: PLN Bekasi ajak pelanggan segera nikmati promo Bulan Ramadhan

"Selain bantuan bagi warga sekitar, kata dia, Ramadhan tahun ini YBM PLN Bekasi juga menyalurkan paket sembako ke Pondok Pesantren Baiturrahman di Rawa Kalong sebanyak 50 paket.

Ketua YBM PLN UP3 Bekasi Ace Kartiwan mengatakan YBM PLN ialah lembaga amil zakat berbasis perusahaan pengelola dana zakat pegawai Muslim PLN sebesar 2,5 persen untuk disalurkan kepada para mustahik.

Dia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membawa berkah khususnya bagi warga yang membutuhkan sekaligus menambah amal pahala serta keberkahan dalam Bulan Suci Ramadhan.

Baca juga: PLN Bekasi telah realisasikan 1.688 pelanggan program Jabar Smile

"Ini merupakan bukti rasa persaudaraan, kepedulian, dan bentuk tanggung jawab sosial semua pihak termasuk PLN UP3 Bekasi terhadap lingkungan terutama anak-anak yatim yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022