Pasar Sawangan Depok atau Pasar Rakyat Jabar Juara didorong untuk menjadi pasar yang berstandar nasional Indonesia dan diharapkan bisa merepresentasikan salah satu Visi Kota Depok yakni Berbudaya.

"Kalau sudah SNI nanti secara sistemik akan terkendali di bawah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok," kata Wali Kota Depok Mohammad Idris dalam keterangannya, Sabtu.

Sebelumnya tiga pasar di Depok sudah ditetapkan menjadi Pasar SNI yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani dan Pasar Tugu.

Baca juga: Ridwan Kamil resmikan pasar rakyat Jabar Juara di Depok

Idris memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan pembangunan Pasar Sawangan. Dengan kehadiran pasar ini, diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

"Pasar Sawangan merupakan pasar pertama di bagian barat Kota Depok. Mudah-mudahan ini akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat," katanya.

Untuk itu, Mohammad Idris mengajak masyarakat merealisasikan visi tersebut di Pasar Rakyat Jabar Juara. Yaitu dengan menerapkan sikap budaya bersih, rapi, tertib dan menjaga sopan santun.

Baca juga: Wakapolda Jabar tinjau pelaksanaan prokes di Pasar rakyat Kota Bogor

"Pasar Sawangan tidak hanya untuk kegiatan ekonomi tapi juga bisa untuk kegiatan-kegiatan budaya masyarakat di sini," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022