Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) memberikan penghargaan dan beasiswa kepada belasan pelajar SMP dan SMK Muhammadiyah Kota Sukabumi yang telah berprestasi dalam kejuaraan pencak silat pelajar tingkat Jawa Barat. 

"Kami memberikan penghargaan untuk 13 pelajar SMP dan SMK Muhammadiyah Kota Sukabumi yang merupakan atlet pencak silat tapak suci dan berhasil menyabet berbagai medali dalam ajang kejuaraan pencak silat pelajar tingkat Jabar," kata Rektor UMMI Sakti Alamsyah di Sukabumi, Kamis.

Ada enam pelajar yang meraih medali emas dan enam pelajar lain menyabet medali perak pada ajang kejuaraan bela diri tersebut

Menurut Sakti, prestasi yang diraih para pelajar ini tentu tidak lahir atau datang tiba-tiba tetapi berkat latihan dan pembinaan serius, disiplin serta profesional.

Ia berpesan kepada pelajar dapat mempertahankan prestasi sedangkan bagi yang belum berhasil agar tidak putus asa dan tetap semangat berlatih.

Sakti menginstruksikan Wakil Rektor II UMMI, jika dari mereka khususnya yang saat ini duduk di bangku SMK ingin melanjutkan sekolahnya ke UMMI untuk memberikan kelonggaran untuk diterima dan mendapatkan beasiswa sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor UMMI.

"Saya sudah membuat SK Rektor untuk mereka agar dapat dipermudah jika ingin kuliah di UMMI dan untuk program studinya bebas sesuai yang mereka pilih saat mendaftar nanti," katanya.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMMI Heriyanto menyebutkan apresiasi atas prestasi pelajar tersebut merupakan bukti kepedulian UMMI bahwa prestasi tidak harus dari akademik semata.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022