Bogor (Antara Megapolitan) - Satu jam menjelang pergantian tahun baru, arus lalu lintas di Jalan Jalak Harupat Kota Bogor padat, akibat tumpah ruah warga di Lapangan Sempur, Kamis malam.

Pantauan Antara, arus kendaraan dari arah Juanda menuju Jalak Harupat, tersendat. Dua lapis kendaraan roda empat memadati ruas jalan hingga menuju Taman Kencana, laju kendaraan tertahan. Butuh lima menit untuk melintasi jalan tersebut, beberapa pengendara motor banyak yang berbalik arah untuk menghindari macet.

Kepadatan terjadi, karena aktivitas warga merayakan Tahun Baru 2016 di Lapangan Sempur. Konsentrasi warga terbagi di lapangan rumput, Taman Skateboard, dan Taman Ekspresi.

Selain menikmati kembang api, warga mengisi aktivitas dengan menyaksikan hiburan musik di Taman Ekspresi dan pertunjukan skateboard.

Selain di Lapangan Sempur, warga juga memadati Taman Topi, namun kepadatan tidak sebanyak di Sempur. Arus lalu lintas juga sedikit tersendat persis di Taman Topi.

Di Taman Topi warga mengisi kegiatan dengan berkumpul sambil menikmati suasana temaram dan kembang api yang sesekali menyala. Selain itu, kepadatan juga diisi oleh para pedagang yang masih menjajakan barangnya, terutama pedagang terompet.

Titik kumpul warga lainnya di Tugu Kujang. Warga memanfaatkan median jalan untuk duduk dan memarkirkan kendaraannya.

Keramaian juga terlihat di sejumlah cafe, restoran dan warung waralaba seperti KFC dan McDonald. Mayoritas mereka yang berkumpul kalangan remaja, ada juga keluarga.

Hingga berita ini diturunkan, suasana di Kota Bogor cukup kondusif. Sejumlah titik yang menjadi perkumpulan warga merayakan tahun baru terpantau padat arus lalu lintasnya, sedangkan jalur lainnya relatif normal.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016