Bogor (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, bersama jajaran Muspida dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) merayakan malam tahun baru dengan menyuguhkan pesta kembang api dan hiburan musik.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap malam pergantian tahun Bupati, Muspida, pimpinan SKPD dan camat merayakan malam tahun baru bersama-sama masyarakat," kata Kepala Bidang Publikasi dan Informasi Publik, Kominfo Kabupaten Bogor, Erwin Suriana, saat dihubungi Antara, Kamis.

Erwin mengatakan, setiap tahunnya perayaan malam tahun baru ini di pusatkan di Lapangan Tegar Beriman. Tetapi, berbeda pada perayaan tahun ini, acara dipindahkan ke GOR Pakansari.

"Tahun ini kita memindahkan perayaan tahun baru di GOR Pakansari, selain lebih luas dan representatif untuk masyarakat," katanya.

Menurutnya, pemindahan ini dilakukan selain mempublikasikan keberadaan GOR Pakansari yang menjadi lokasi pra PON 2018, juga untuk menghindari kemacetan di Jalan Tegar Beriman saat malam tahun baru.

"Selama ini kalau ada perayaan tahun baru, pasti jalur Tegar Beriman ditutup, kita tidak ingin aktivitas warga tertangguh, jadi tidak ada pengalihan arus pada malam tahun baru," katanya.

Ia mengatakan, rangkaian acara Malaka tahun baru ini dimulai dari pukul 20.00 WIB, seluruh Muspida, pimpinan SKPD dan camat berkumpul di Pendopo Bupati. Lalu secara bersama-sama bergerak menuju GOR Pakansari bergabung bersama masyarakat.

"Akan ada hiburan musik dari artis-artis lokal, serta pesta kembang api," katanya.

Menurut Erwin, dalam kesempatan malam tahun baru, Bupati mengajak seluruh jajarannya dan masyarakat untuk merefleksikan diri apa yang sudah dikerjakan pada tahun ini, apa yang belum dikerjakan, agar menjadi bahan evaluasi di tahun depan agar lebih baik.

"Bupati juga mendorong masyarakat untuk membuat resolusi tahun depan lebih baik lagi," katanya.

Untuk perayaan malam tahun baru ini, lanjut Erwin, Bupati telah memborong 1.500 trompet yang disediakan oleh Event organiser sebagai mitra. Pesta tahun baru ini akan berlangsung hingga pukul 01.00 WIB.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, dengan dipindahkannya pelaksanaan pesta tahun baru di GOR Pajajaran, pihaknya tidak akan menutup jalan Tegar Beriman.

"Kita informasikan kepada masyarakat, malam tahun baru nanti tidak ada penutupan jalur di Jalan Tegar Beriman. Kendaraan normal melintas dua arah," katanya.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015