Bekasi (Antara Megapolitan) - Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bekasi, Jawa Barat, mempersiapkan pagelaran pesta kembang api dalam memeriahkan perayaan tahun baru 2016, Kamis malam.

"Penjualan tiket `New Year Countdown 2016` yang dimulai sejak 1 November 2015 telah habis dari sebanyak 500 tiket yang kami jual," kata Humas Summarecon Mal Bekasi Dewa Nugraha, di Bekasi, Kamis.

Pihaknya kembali menghadirkan kemeriahan acara `New Year Countdown 2016` dengan penampilan pesta kembang api dan hiburan dari penyanyi Glenn Fredly.

"Rangkaian acara pergantian tahun akan berlangsung di The Downtown Walk pada 31 Desember 2015 mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB," katanya.

Bahkan untuk mengantisipasi kepadatan masyarakat di lingkungan Summarecon Mal Bekasi, maka akan diberlakukan penutupan jembatan layang Ahmad Yani Summarecon Bekasi yang menjadi gerbang utama pada hari Kamis (31/12) pukul 22.00 WIB hingga selesai.

"Penampilan artis saat akhir pekan beberapa waktu terakhir ini bisa menyedot hingga 70 ribu orang, saat malam tahun baru kami perkirakan bisa sampai 100 ribu pengunjung," katanya.

Acara pesta kembang api juga akan dilakukan oleh manajemen Mega Bekasi Hypermal di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan.

Sejumlah panggung dan hiasan menyambut datangnya tahun baru 2016 telah disiapkan guna menarik minat pengunjung.

Kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi merupakan kawasan bisnis yang banyak terdapat pusat perbelanjaan dan menjadi salah satu destinasi favorit warga untuk merayakan tahun baru.

Kepala Sub Bagian Publikasi Humas Pemkot Bekasi Ulfa mengatakan, pihaknya akan menggelar Car Free Night di ruas jalan tersebut, tepatnya depan kantor Pemkot Bekasi.

"Kami siapkan sejumlah panggung hiburan masyarakat dan juga kembang api yang akan dinyalakan tepat pukul 00.00 WIB untuk menandakan pergantian tahun," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015