Bogor, 10/6 (ANTARA) - Aktris yang juga anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka memeriahkan gerak jalan santai "Fun Day" yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-530 di Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Kegiatan "Fun Day" yang diikuti sekitar 7.000 warga Kota Bogor berlangsung dengan mengambil start dari Jalan Kesehatan menuju Jalan Sudirman dan berakhir di Lapangan Sempur.

Gerak jalan dilepas oleh Asisten Administrasi Kemasyarakatan dan Pembangunan Kota Bogor, Edgar Suratman. Kegiatan gerak jalan santai tersebut dimeriahkan dengan pemberian hadiah dan juga sembako bagi para penyapu jalan.

Pada kesempatan tersebut, Rieke menyerahkan hadiah utama sepeda motor kepada pemenang undian berhadiah gerak jalan santai.
"Para penyapu jalan layak mendapat perhatian kita, karena mereka sudah berada di jalan-jalan sejak subuh untuk membersihkan Kota Bogor dari tumpukan-tumpukan sampah," kata Ketua Panitia "Fun Day" Martinus Nussah.

Sementara itu, kehadiran Rieke disambut hangat warga Bogor. Selain untuk meramaikan "Fun Day" Hari Jadi Kota Bogor ke-530, Rieke yang akrab dipanggil "Oneng" datang ke Bogor untuk bersilaturahim dengan masyarakat di kota itu.  
"Kami datang ke sini karena ingin bersilaturahim dengan masyarakat Bogor," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Rieke mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk menjalin kebersamaan.  
"Saya mengapresiasi pihak panitia menggelar 'Fun Day' yang mengusung tema kebersamaan. Ini adalah salah satu wadah untuk memupuk kebersamaan," katanya.

Kegiatan "Fun Day" tersebut juga didukung oleh Karukunan Warga Bogor (KWB) dan Ikatan Warga Sempur (IWS) serta HWPB (Himpunan Warga Peduli Bogor)
Selaku Ketua Umum KWB, Edgar Suratman mengatakan, tema kebersamaan yang diusung dalam "Fun Day" sangat tepat. Sesuai dengan misinya KWB dibentuk ingin menjadi  perekat dan pemersatu semua warga yang ada  di Bogor.
"KWB bukan hanya milik warga asli Bogor tapi juga warga pendatang. Kita ingin lebih mendekatkan solusi dan kerukunan," kata Edgar.

Dikatakannya, keanggotaan KWB tidak terbatas warga Bogor asli tapi semua warga yang ada di Bogor.  KWB selalu terbuka bagi siapapun yang ada di Bogor yang memiliki kepedulian membangun Bogor.

Selain Rieke, kegiatan tersebut juga dimeriahkan oleh kehadiran komedian kawakan Harry De Fretes yang mengisi acara hiburan.

 

Laily R


 

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012