Bogor (Antara Megapolitan) - Sejumlah tempat atau sentra kuliner di Kota Bogor, Jawa Barat hingga Sabtu masih dipadati pengunjung yang memanfaatkan libur panjang akhir pekan yang bertepatan dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Raya Natal.

Antrean pembeli terlihat di salah satu sentra kuliner di Jalan Bangbarung, Kecamatan Bogor Utara, tepatnya di Sop Durian Lodaya. Sejumlah, pembeli rela mengantre untuk mengikuti promo makan durian gratis.

"Promo makan durian gratis ini berlangsung selama tiga jam, mulai dari pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WIB, dan ini berlangsung di 25 cabang Sop Durian Lodaya," kata Andini Yogaswari dari Sop Durian Lodaya.

Promo ini berlaku bagi pembeli yang berbelanja minimal senilai Rp100 ribu, lalu mengikuti sosial media Instagram Sop Durian Lodaya, dan mengunggah foto diri ke sosial media tersebut.

"Kami menyediakan 500 buah durian selama promo berlangsung," katanya.

Menurut Andini, selama libur akhir pekan ini jumlah konsumen yang datang meningkat 50 persen dari akhir pekan biasanya. Dengan adanya promo tersebut menambah jumlah konsumen yang datang.

"Kita cukup kewalahan, pengunjung yang datang sangat padat dari biasanya," katanya.

Sop Durian Lodaya memiliki kapasitas 20 meja, satu meja memuat empat orang. Rata-rata sehari jumlah pengunjung mencapai 100 hingga 200 orang.

"Hari ini pengunjung bisa mencapai 300 orang," katanya lagi.

Promo pesta durian runtuh 2015 di Sop Durian Lodaya cabang Bangbarung, mampu menarik minat pembeli yang datang. Antrean pembeli mengundang pengendara untuk singgah dan berbelanja.

Dilla, Isti, dan dua temannya berhasil mendapatkan promo makan durian gratis setelah berbelanja senilai Rp100 ribu.

Menurut mahasiswa STIE Bina Bina Niaga itu, mengetahui adanya promo dari sosial media, dan sengaja datang untuk mengisi libur akhir pekan.

"Seru juga bisa dapat durian gratis makan sepuasnya," kata Dilla dan kawan-kawan.

Jalan Bangbarung merupakan salah satu sentra Kuliner di Kota Bogor. Beragam tempat makan tersedia dengan menu bermacam-macam. Lokasi ini kerap dikunjungi para wisatawan dari bebagai daerah yang datang ke Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015