Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) merilis delapan pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (pelatnas) untuk persiapan tim nasional bola basket 3x3 menghadapi SEA Games 2021 Vietnam.

Dari delapan nama yang dirilis, tiga di antaranya merupakan pemain yang pernah membela timnas Indonesia pada SEA Games 2019 di Filipina. Mereka adalah Surliyadin, Sandy Ibrahim Aziz, dan Oki Wira Sanjaya, demikian diumumkan Perbasi melalui Instagram resminya.

Selain itu, PP Perbasi turut memanggil pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson, Kevin Moses Poetiray, Nickson Damara Gosal, dan dua pemain muda, Julian Chalias dan Dame Diagne.

Sementara itu, pemain naturalisasi lainnya, Lester Prosper, yang juga dipersiapkan untuk 3x3, dipastikan tidak dapat memperkuat timnas Indonesia di SEA Games tahun ini karena masih terikat kontrak dengan klubnya di Liga Taiwan.

“Karena dia saat ini masih ada kontrak di Taiwan yang berakhir pada 6 Mei, sementara kami akan berangkat tanggal 8 Mei ke SEA Games," ucap Manajer timnas bola basket Indonesia Jeremy Santoso, Jumat (1/4).

Timnas bola basket Indonesia akan melakukan pemusatan latihan mulai 4 April hingga menjelang keberangkatan tim ke Vietnam pada 8 Mei.

Menyoal target, Perbasi menargetkan timnas 3x3 putra Indonesia dapat meraih medali emas, membalas kekalahan pada final edisi 2019 Filipina ketika nomor tersebut pertama kali dipertandingkan di ajang SEA Games.

Baca juga: Timnas Basket Putra Indonesia Raih Perak Sea Games
Baca juga: Tim basket 3x3 putri menjalani laga uji coba di Jepang sebelum SEA Games

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Riza Harahap


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022