Bogor, 8/6 (ANTARA) - Taman Wisata Mekarsari yang terletak di Kecamatan Cileusing, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali menggelar program "Negeri Anak Berprestasi".

"Program ini sebagai hadiah bagi seluruh anak SD se-Indonesia, gratis masuk Mekarsari selama libur sekolah," kata Public Relations Manager Taman Wisata Mekarsari Putri Ayu Pratami di Bogor, Kamis.

Putri menyebutkan, program "Negeri Anak Berprestasi" merupakan program tahunan yang diselenggarakan dalam rangka mengambut pekan liburan sekolah.

Program tersebut akan digelar mulai dari 17 Juni sampai dengan 18 Juli mendatang. Program tersebut mengangkat tema "Unforgettable holiday".

"Pekan liburan ini juga memberikan apresiasi tambahan menarik untuk pelajar SD berprestasi yang memiliki nilai delapan atau lebih pada rapor terakhirnya," kata Putri.

?Putri menjelaskan, selama tiga minggu, program tersebut dikemas dengan beragam aktivitas yang atraktif, entertaining dan edukatif ditargetkan mampu mendatangkan 200.000 pengunjung.

Program tersebut juga menyuguhkan sejumlah hadiah. Syarat untuk mendapatkan hadiah tambahan, yakni dengan membawa fotocopy rapor terakhir dan memiliki nilai sebagai berikut, nilai delapan atau lebih sebanyak 5 buah=gratis tiket Gogo Train (Kereta Keliling). Nilai delapan atau lebih sebanyak 6 buah=gratis tiket Gogo Train (Kereta Keliling) + tiket Pongo Show. Nilai delapan atau lebih sebanyak 7 buah=gratis tiket Gogo Train (Kereta Keliling) + tiket Pongo Show + tiket Perahu Naga dan nilai Sembilan atau lebih sebanyak 3= gratis tiket Gogo Train + Tiket Pongo Show + Tiket Perahu Naga + khusus 150 orang pertama dengan nilai ini bisa memetik langsung melon unik di kebun.

Putri menambahkan, untuk melengkapi keceriaan liburan sekolah ini, Taman Wisata Mekarsari menyuguhkan edutainment setiap harinya mulai dari panggung entertain dan area edukasi seperti Bazar Buah dan Pernak Pernik, menyediakan beraneka jenis buah dan hasil olahan buah seperti kripik dan manisan.

"Musik Asyik, Reggae Live Music, Top 40 Live Music, Live Acoustic Music. Atraksi, Clown Mekarsari, Negeri Dongeng, Lion King Show, Garcy and Friend Performance, Tari Kreasi dan masih banyak lagi," kata Putri.

Selain itu, lanjut Putri, dalam program tersebut juga digelar acara Gema 1001 Tabulampot, menampilkan berbagai tanaman buah dalam pot seperti jambu bol harman, sawo manila, abiu, alkesa, jambu air citra dan lainnya, ada juga tanaman serbu (serba sepuluh ribu), dan memperkenalkan tanaman buah jenis baru yakni Rhedia (tanaman dari kerabat manggis yang berasal dari Amerika Tengah).

Program "Negeri Anak Berprestasi" juga menyuguhkan, Fruit Show, kegiatan yang memberikan informasi tentang eksplorasi manfaat buah dan sayuran secara gratis dan dilengkapi dengan praktek, seperti menguji kandungan vitamin C pada buah, membuat pewarna dari buah, berkreasi dengan potongan buah, dan menciptakan energi listrik dari buah.


Laily R

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012