Depok (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Jawa Barat akan mengoptimalkan pengelolaan pasar tradisional guna memberi kenyamanan bagi para konsumen saat berbelanja.

"Pengelolaan pasar ini harus benar-benar optimal, dengan ini kami ingin membentuk perusahaan daerah atau sejenisnya untuk menangani pasar agar optimal," Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Kota Depok, Dwi Rahma di Depok, Kamis.

Untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya akan melakukan koordinasi dan bersinergi dengan Dinas Koperasi, UMKM, dan Pasar (DKUP) Kota Depok serta pihak terkait untuk mulai melakukan tatanan dan konsep-konsep.

Selanjutnya menentukan pengelolaan seperti apa yang akan digunakan agar bisa maksimal. Melalui pengelolaan tersebut diharapkan penanganan pasar akan lebih optimal, sehingga pasar terlihat rapi, kios tertata dengan baik, dan pembeli akan merasakan kenyamanan.

Selain itu, pendapatan di Kota Depok akan meningkat, tambahnya, pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik agar peningkatan pengelolaan pasar dapat dirasakan oleh semua pihak.

Ia mengatakan dengan penanganan pasar yang optimal melalui program revitalisasi pasar dan mendukung pengendalian inflasi daerah, maka perlu pembentukan perusahaan daerah, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), atau perseroan terbatas (PT).

"Saat ini pengelolaan pasar tradisional masih belum optimal," katanya.

Belum optimalnya pengelolaan pasar tersebut karena minimnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menangani dan tidak fokusnya penanganan karena banyak kegiatan lain yang harus dilakukan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015