Bekasi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjuk Kota Bekasi sebagai tuan rumah perhelatan atau peringatan Hari Koperasi yang dijadwalkan Juni 2016.

"Kota Bekasi dipilih sebagai tuan rumah karena minat koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) masyarakatnya sangat tinggi," kata Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Barat Anton Gustoni di Bekasi, Selasa.

Menurut dia, sejumlah perwakilan penggiat koperasi dari 27 kota/kabupaten Provinsi Jawa Barat akan ambil bagian dalam acara tersebut.

"Selain itu, semua pihak terkait seperti unsur pemerintah, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) dan Dinas Koperasi akan berkomitmen bersama untuk memajukan koperasi," katanya.

Ketua Dewan Koperasi Daerah Kota Bekasi Anim Aminuddin menyatakan kesiapannya menjadi panitia sekaligus tuan rumah bagi suksesnya peringatan Hari Koperasi 2016.

"Setidaknya ada 300 dari 500 koperasi yang terdaftar di Kota Bekasi akan bergabung dalam kegiatan ini, mereka adalah koperasi yang menjalankan fungsinya dengan baik," katanya.

"Penunjukan ini sekaligus pengakuan bahwa keanggotaan koperasi Kota Bekasi telah berjalan dengan baik," katanya.

Pihaknya mengaku akan merancang kegiatan peringatan tersebut semeriah mungkin, namun tetap bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita akan susun konsep kegiatannya seperti apa bersama dengan pihak terkait, tentunya dengan dukungan dari Pemprov Jabar," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2015