Bupati Bogor Ade Yasin melantik empat kepala dinas atau setara pejabat eselon IIB setelah melewati mekanisme lelang jabatan yang diikuti sekitar 17 pejabat eselon IIIA.

"Ini juga lanjutan dari upaya penyederhanaan birokrasi. Saya ingatkan agar lebih produktif, bersinergi, dan berkolaborasi, serta terus meningkatkan inovasi,” ungkap Ade Yasin usai pelantikan di Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor, Senin.

Empat kepala dinas atau setingkat yang dilantik yaitu Cecep Imam Nagarasid sebagai Kepala Satpol PP, Bayu Rahmawanto sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Sigit Wibowo sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), dan Teuku Mulya sebagai kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).
 
Bupati Bogor, Ade Yasin saat melantik para pejabat Pemkab Bogor di Setda, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (21/3/2022). (ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor)

Selain melantik empat kepala dinas, Ade Yasin juga melantik sejumlah pejabat eselon III dan IV.

Pelantikan tersebut, katanya, dilakukan untuk mengisi kekosongan dan evaluasi kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Ia menyebutkan, dari sebanyak 17 pejabat yang ikut dalam proses lelang jabatan, satu di antaranya tidak lulus tahap seleksi administrasi karena belum dua tahun menempati jabatan administrator.

Kemudian, jumlah peserta lelang jabatan mengerucut menjadi 12 nama, dengan masing-masing jabatan tiga nama kandidat.

Tahapan lelang jabatan yaitu seleksi administrasi dilakukan sejak 21 Februari 2022, kemudian dilanjutkan dengan uji kompetensi pada 24 Februari 2022, dan tahap pembuatan makalah pada Jumat, 4 Maret 2022.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022