Bupati Bogor Ade Yasin melantik 11 Anggota Dewan Pendidikan yang telah lolos seleksi di Sekretariat Daerah (Setda), Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

"Menjadi 11 Anggota Dewan Pendidikan harus punya inisiatif terutama juga inovasi-inovasi untuk pendidikan di Kabupaten Bogor. Saya kira yang terpilih ini mampu untuk melaksanakan itu, mampu turut serta dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bogor," ungkapnya usai pelantikan.

Menurut  Bupati, 11 anggota baru Dewan Pendidikan itu harus memiliki inisiatif dalam berinovasi, sehingga melahirkan pola pendidikan yang bermutu dan merata di Kabupaten Bogor. 

Ade Yasin menekankan bahwa masalah pendidikan tidak hanya urusan pemerintah daerah, melainkan juga urusan bersama, khususnya Dewan Pendidikan.

"Saya kira mereka yang berkecimpung di dalam dunia pendidikan, yang peduli terhadap dunia pendidikan, yang mau berkontribusi baik pemikiran maupun tenaganya untuk pendidikan, saya kira layak dijadikan tokoh pendidikan di Kabupaten Bogor," kata Ade Yasin.

Ia menyebutkan, untuk membuat pola pendidikan yang efektif, Dewan Pendidikan harus turut serta merumuskannya dengan baik, sehingga para pelajar dapat menyerap pendidikan dengan baik dan juga bisa beradaptasi di era digital

"Mari bekerja sama mengatasi berbagai tantangan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan merata, agar tercapai cita-cita Karsa Bogor Cerdas, dan terwujudnya visi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban," ujarnya.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022