DAMRI membuka pelayanan baru rute Bogor-Subang dengan menggunakan kelas Bisnis, untuk meningkatkan transportasi di wilayah Jawa Barat.

“Rute ini beroperasi melalui Tol dengan lintasan perjalanan dari Bubulak – Botani – Citereup – BTC Bekasi – Klari – Kalijati – Terminal Subang,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris Perusahaan DAMRI Siti Inda Suri, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Minggu.

Perjalanan DAMRI dengan rute Bogor-Subang sekitar 160 kilometer, akan ditempuh selama sekitar dua jam menggunakan armada bus merek Mercedes-Benz dengan bisnis AC.

Baca juga: Damri layani 401.664 penumpang selama masa periode Natal dan Tahun Baru

Menurut dia, daerah Bogor dan Subang berada di wilayah Jawa Barat merupakan kota dengan pendatang terbesar di Indonesia, terutama dari wilayah metropolitan Jakarta. Dengan potensi jumlah penduduk lebih dari 48 juta jiwa, DAMRI menjadikan kota kedua ini sebagai pangsa pasar yang potensial.

Siti Inda menambahkan bahwa selain melayani angkutan pelanggan, DAMRI dengan Bogor-Subang juga menyediakan angkutan paket atau bagasi yang dapat digunakan pelanggan untuk mengirim barang melalui layanan tersebut.

Bagi pelanggan yang ingin mengirim barang dari Bogor menuju Subang dapat langsung mendatangi Botani Square, di Bogor. Tarif yang dikenakan sama dengan harga tarif feri.

Baca juga: DAMRI layanani rute baru Yogyakarta-Jakarta

Untuk pelayanan rute Bogor-Subang, DAMRI hadir dengan mengoperasikan dua unit bus besar yang beroperasi setiap hari dengan rute perjalanan dari Terminal Bubulak, Bogor.

tarifnya Bogor-Subang Rincian Rp80.000, Bogor-Klari Rp50.000, dan Klari-Subang Rp50.000, dengan jadwal keberangkatan berangkat pukul 07.00 dan 15.00 WIB

sedangkan keberangkatan dari Terminal Tipe A, Subang, rincian tarifnya adalah Subang-Klari Rp50 .000, Klari-Bogor Rp50.000, dan Subang-Bogor Rp80.000, dengan jadwal keberangkatan jam 07.00 dan 15.00 WIB.

Baca juga: DAMRI imbau pelanggan pesan tiket online di masa perpanjangan PPKM

Pemesanan tiket dapat dilakukan secara onlinemelalui aplikasi DAMRI Apps yang dilengkapi dengan berbagai pilihan pembayaran non-tunai untuk memudahkan pelanggan. Pemesanan dapat dilakukan selambatnya tiga jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera di tiket elektronik. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022