Universitas Pancasila dianugerahkan penghargaan bergengsi sebagai Perguruan tinggi swasta pertama yang memiliki fasilitas 6 rumah ibadah di lingkungan kampus pada acara Indonesia Property & Bank Award- XVI dan Indonesia My home Awards -V tahun 2022.

“Pembangunan fasilitas ini diharapkan mampu memberikan kebahagian bagi semua umat beragama yang beraktifitas di lingkungan kampus. Dan hari ini saya juga merasa bahagia mendapatkan penghargaan yang tidak saya duga sebelumnya. Terima kasih atas apresiasinya,” kata Ketua Pembina YPPUP Dr. (H.C) Ir. Siswono Yudo Husodo dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Siswono mengatakan bahwa pembangunan Rumah Ibadah ini sebagai implementasi nilai-nilai Pancasila dan toleransi umat beragama.

Pemberian  ini digelar di Teater Ciputra Artpreneur Jakarta. Penghargaan diserahkan oleh CEO Jurnalis Media Network dan juga Pemimpin Redaksi Majalah Property&Bank Ir. H. Indra Utama, M.P.W.K. didampingi Ketua Juri Prof Roy Sembel, langsung kepada Ketua Pembina YPPUP Dr. (H.C) Ir. Siswono Yudo Husodo yang juga inisiator dari pembangunan 6 Rumah Ibadah Universitas Pancasila.

Selain memberikan penghargaan kepada Universitas Pancasila, ajang penghargaan bergengsi ini juga memberikan apresiasi kepada dua alumni Universitas Pancasila yang mengabdi di masyarakat.

Yang pertama diberikan kepada Alphonsus Widjaja, Alumni Fakultas Teknik Sipil yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia.

Alphonsus juga yang Direksi Sinar Mas Land  ini dinilai berhasil mengantisipasi protokel kesehatan di areal pusat belanja sebagai Ketua Umum APPBI.

Alumni lain yang juga diganjar penghargaan ptoperti dan keuangan paling bergengsi ini adalah Heldy Agustian, Alumni FEB Universitas Pancasila yang saat ini menjabat Wali K1e1ota Cilegon.

Heldy dinilai berhasil memberikan inspirasi dalam pengelolaan kota, misalnya dalam pengelolaan sampah serta fasilitas publik lainnya. 

“Semoga penghargaan ini bisa memotivasi serta menjadi inspirasi untuk menghasilkan karya-karya terbaik ke depan," tutur Indra Utama yang ditemui usai perhelatan ini.

Indonesia Property & Bank Award (IPBA) adalah program penghargaan di bidang properti serta perbankan saat ini yang dinilai paling bergengsi dan terpercaya karena memberikan penghargaan kepada sejumlah pejabat, institusi serta perusahaan terkemuka.

Sejumlah penerima penghargaan IPBA bahkan telah dipercaya mendapat penghargaan di kawasan Asia.

Panel juri tetap yang menilai terdiri dari pakar ekonomi independen dan secara kontinyu melakukan penilaian.

Penghargaan ini diselenggarakan sebagai peran aktif media dalam upaya turut berkontribusi melakukan kontrol sosial, sosialisasi, dan edukasi, dan menjadi pendorong industri properti dan bank serta terkait lainnya di tanah air

Pewarta: Pewarta Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022