Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat menggelar "Bekasi Great Sale" berupa diskon besar-besaran selama periode 1-31 Maret 2022 di seluruh pusat perbelanjaan wilayahnya dalam rangka menyambut HUT ke-25 daerah berjuluk Kota Patriot itu pada 10 Maret.

"Memeriahkan HUT ke-25 Kota Bekasi kita akan menggelar Bekasi Great Sale 2022, bulan gebyar diskon 25 hingga 70 persen lebih di seluruh pusat perbelanjaan dan toko swalayan Kota Bekasi," kata Pelaksana tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto di Bekasi, Minggu.

Dia mengatakan Bekasi Great Sale akan berlangsung sebulan penuh selama Maret 2022 dengan dukungan Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo), Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), pengelola pusat, serta pengusaha swalayan.

Baca juga: Partisipasi Mal Meriahkan HUT Daerah Minim

dibuka secara resmi kegiatan ini pada Selasa (2/3) mendatang di Metropolitan Mal Bekasi yang akan dimeriahkan pertunjukan seni kreatif dirangkaikan pemajangan stan produk UMKM Kota Bekasi.

Sejumlah produk mulai dari pakaian, kuliner, hingga kerajinan tangan dan produk pelaku UMKM dipastikan dijual dengan harga yang relatif sangat terjangkau pada program Bekasi Great Sale ini.

"Selain memeriahkan peringatan HUT Kota Bekasi, acara ini digelar sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta promosi wisata belanja pada sektor ritel di Kota Bekasi," katanya.

Pemerintah Kota Bekasi juga menerbitkan Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 510/523/DISDAGPERIN.DAG untuk memastikan gelaran ini berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga: Jumlah Mal Bekasi "Perang Diskon" Jelang Lebaran.

Surat edaran ini mengatur ketentuan wajib pengelola pusat pembangunan dalam rangka antisipasi dan pencegahan penyaluran COVID-19 selama periode kegiatan ini berlangsung antara lain pemasangan PeduliLindungi di depan pintu masuk pusat pembangunan, serta menyediakan tempat cuci tangan.

Kemudian mengukur suhu tubuh setiap pengunjung, menggunakan masker sesuai ketentuan, pengaturan pengunjung dalam satu area, menjaga jarak antrean minimal satu setengah meter, menyemprotkan cairan disinfektan secara rutin, serta selalu menjaga kebersihan lokasi usaha.

Pemkot Bekasi memastikan pusat perencanaan untuk berpartisipasi dalam kegiatan Bekasi Great Sale2022 ini antara lain Metropolitan Mall, Grand Metropolitan Mall, Summarecon Mall Bekasi, Grand Mall, Revo Town Bekasi, Lagoon Avenue, serta Mega Hypermall Bekasi.



Selanjutnya Bekasi Cyber Park, Transpark Mall Juanda, Grand Galaxy Park, Living Plaza/Megastore, Mall Lincsquare, Blu Plaza, Bekasi Trade Center, Plaza Pondok Gede, Plaza Cibubur, Mall Ciputra Cibubur, serta Bekasi Square.

"Yuk meriahkan HUT ke-25 Kota Bekasi dengan belanja kebutuhan dan di pusat kota yang ada di Kota Bekasi. Jangan lewatkan diskon menarik yang ditawarkan," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2022